Jumat , 26 April 2024
Home / BENGKAYANG / Mahasiswa Asal Bengkayang Lolos Sebagai Tim Olimpiade Biologi UKSW Jateng

Mahasiswa Asal Bengkayang Lolos Sebagai Tim Olimpiade Biologi UKSW Jateng

Windy
Windy

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Seorang Mahasiswa Fakultas Biologi asal Kabupaten Bengkayang, Windy tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya saat dinyatakan sebagai satu dari sepuluh mahasiswa yang lolos sebagai Tim Olimpiade Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) , Kota Salatiga, Jawa Tengah , Jumat (07/02).

Alumni SMA Negeri 1 Bengkayang tersebut tidak ingin terlalu terlarut dalam kebahagiaan dan langsung melakukan persiapan. “Persiapan lebih matang perlu saya lakukan guna mengikuti proses selanjutnya,” ungkap Windy dengan tersenyum bahagia.

Windy adalah sosok yang suka belajar. Kebiasaannya belajar saat malam menjelang, menjadi kunci keberhasilannya lolos seleksi yang diselenggarakan pada Minggu lalu, (Jumat, 31/01).

“Saya lebih tenang belajar malam hari, ketimbang belajar siang,” ucap Windy.

Sewaktu masih SMA, Windy sempat merasakan Olimpiade Biologi se-Kabupaten Bengkayang. Namun, tidak sampai ke tahap yang lebih tinggi. Nantinya, anak pertama dari tiga bersaudara itu berharap dapat mewakili Fakultas Biologi (Fabio) UKSW berkompetisi di level regional maupun nasional.

Pada ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) Tahun 2019, Fabio UKSW mampu meloloskan seorang mahasiswa ke ajang bergengsi itu pada tahap nasional dan berlangsung di Makassar.

Setelah dinyatakan lolos, Windy dan sembilan mahasiswa lainnya akan mengikuti training intensif di bawah bimbingan Dosen Fabio Andreas Binar Aji Sukaman.

Dekan Fabio UKSW Dra. Lusiawati Dewi, merespon positif kehadiran Windy dalam Tim Olimpiade Biologi Fabio UKSW.
“Ini menunjukan Mahasiswa asal Bengkayang mampu bersaing di UKSW. Saya berharap akan ada Windy-windy lain yang nanti bisa bergabung di Fakultas Biologi UKSW,” jelas Lusi.

“Fakultas Biologi UKSW memberikan kesempatan selebar-lebarnya bagi siswa-siswi SMA asal Bengkayang yang ingin bergabung dengan kami. Dua Program Studi strata satu kami sudah terakreditasi A seluruhnya, yakni Biologi dan Pendidikan Biologi. Kami juga membuka peminatan baru di Bioentrepreneur,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *