Sabtu , 19 September 2020
Home / BREAKING NEWS / Jelang Pilkada, KPU Bersama Stakeholder Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Pilkada Damai 2020

Jelang Pilkada, KPU Bersama Stakeholder Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Pilkada Damai 2020

ce22b32e-4d3b-4161-8e09-1096e9655310

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Jelang Pilkada serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum kabupaten Bengkayang mengadakan Coffee Morning dalam rangka Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tahun 2020 dan Deklarasi Pilkada Damai, disalah satu hotel di Bengkayang, Rabu (5/2).
Sosialisasi tahapan tersebut untuk menyamakan persepsi dan membahas pelaksanaan Pilkada terutama berkoordinasi dengan pihak pemerintahan, dengan begitu diharapkan akan terjalin sinergitas. Acara tersebut juga dikemas lebih santai dan kekinian.

Kabag Ops Polres Bengkayang, Kompol Suanto mengajak semua pihak proaktif menciptakan Pilkada Bengkayang sehingga berjalan dengan lancar, Damai, serta berharap seluruh peserta yang terlibat plPilkada baik penyelenggara maupun Parpol memahami dengan betul seluruh tahapan dan aturan yang berlaku. Kompol Suanto juga berharap tidak terjadi permasalahan yang menyebabkan potensi konflik akibat indikasi kecurangan pada Pilkada serentak tahun ini.
“Polres Bengkayang siap dalam mensukseskan serta menjaga netralitas dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bengkayang tahun 2020. Polres Bengkayang akan selalu melakukan koordinasi dan bersinergi dengan pihak terkait agar dapat mensukseskan dan menciptakan situasi Kamtibmas Pilkada di Kabupaten. Bengkayang tahun 2020 berjalan aman dan damai,” ungkap Kompol Suanto.

Dikatakan Suanto, Polres Bengkayang saat ini sudah melakukan pemetaan potensi kerawan dalam tahapan pilkada Bupati dan wakil Bupati Bengkayang tahun 2020.
Ketua KPU kabupaten Bengkayang, Musa Jairani melalui momen ini memberikan himbauan kepada masyarakat melalui stakeholder yang hadir agar disampaikan proses dan tahapan Pilkada 2020 sudah mulai.

“Kita harap kepada stakeholder untuk menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat, bahwa tahapan Pilkada kita sudah mulai dan disampaikan deklarasi damai dengan harapan ini tidak sekedar basa-basi, tetapi benar diaplikasikan dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada. Kami dari penyelenggaraan berjanji tetap menjaga netralitas, sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” ucap Musa.
Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, Martinus Khiu, Ia berharap semua tahapan Pilkada ini berjalan dengan lancar, dan terkendali.

“Kami selaku warga masyarakat berharap, semua tahapan berjalan dengan lancar aman dan terkendali, sehingga pada akhirnya menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Dukung Penuh

Bupati Bengkayang melalui Asisten I, Yohanes Atet menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bengkayang mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada Bupati dan wakil Bupati Bengkayang tahun 2020. Pertemu hari ini juga dinilai snagat baik untuk menyatukan sinergitas antara pemerintah, penyelenggaraan Pilkada, Kepolisian dan Stakeholder yang lain dalam rangka membangun koordinasi dan komunikasi sehingga proses Pilkada 2020 menghasilkan pemimpin yang berkualitas.
“Dapat kiranya kegiatan ini memberikan informasi tentang tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bengkayang tahun 2020 agar dapat berjalan aman damai dan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan dapat dipercayai masyarakat,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Rencana Sanggau Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Jumadi: Kita Berikan yang Terbaik

  SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dan Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi hadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *