Jumat , 21 Februari 2020
Home / CULTURE / Lima Tatung Siap Meriahkan Cap Go Me di Sanggau

Lima Tatung Siap Meriahkan Cap Go Me di Sanggau

Foto---Konggo Tjintalong Tjondro, Ketua Panitia Cap Go Me 2020 Kabupaten Sanggau
Foto—Konggo Tjintalong Tjondro, Ketua Panitia Cap Go Me 2020 Kabupaten Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ketua Panitia Cap Go Me Kabupaten Sanggau tahun 2020, Konggo Tjintalong Tjondro menyebut persiapan panitia acara sudah mencapai 95 persen. Semua kegiatan yang dirancang sudah dipersiapkan.

“Yang belum tinggal panggungnya saja lagi, kemudian tenda. Kalau kegiatan karnaval, atraksi tatung, barongsai, tarian tiga etnis sudah siap semua,” ujar Konggo, Selasa (4/2/2020).

Acara akn berlangsung selama dua hari yakni tanggal 8-9 Februari 2020. Atraksi tatung dan karnaval dimulai di hari pertama pukul 14.00, yang dipusatkan di Pekong Tri Dhrama Sanggau.

“Tatung ada lima dari Sungai Pinyuh. Setelah itu malamnya baru kegiatan resmi, Kemudian ada hal yang baru, ada dorprize tahun ini. Hadiah utamanya satu unit Honda Revo, TV, kipas angin, rice cooker,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Sanggau itu berharap masyarakat dari berbagai etnis bisa ikut berpartisipasi aktif dan ikut mendukung kelancaran acara tersebut.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap masyarakat Tionghoa kompak. Satu sisi, masyarakat Sanggau juga ikut dukung.

“Ayo siapa lagi yang meramaikan Sanggau kalau bukan kita. Inikan even khusus karena kita punya perayaan Cap Go Me, yang kita dukung juga oleh pemerintah. Jangan takut bermimpi, siapa tahu ada tatung-tatung Sanggau kedepan,” katanya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

e21deb98-748c-498f-94b2-d7b008fc3420

Pengurus KONI Bengkayang Dilantik

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalbar, Fachrudin Siregar menghadiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *