Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Persiapan Sudah 90 Persen, Kontes Durian Sanggau Targetkan 125 Peserta

Persiapan Sudah 90 Persen, Kontes Durian Sanggau Targetkan 125 Peserta

Foto--Kepala Dinas Hangpang Hortikan Kabupaten Sanggau, John Hendri didampingi Kadis Perindagkop dan UM Syarief Ibnu Marwan dan Sekretaris Dinas Perhubungan H. Agus Supriyanto meninjau lokasi kontes durian, Senin (3/2/2020)----Kiram Akbar
Foto–Kepala Dinas Hangpang Hortikan Kabupaten Sanggau, John Hendri didampingi Kadis Perindagkop dan UM Syarief Ibnu Marwan dan Sekretaris Dinas Perhubungan H. Agus Supriyanto meninjau lokasi kontes durian, Senin (3/2/2020)—-Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kontes durian dan bursa buah lokal yang digelar pada Sabtu (8/2/2020) tinggal menghitung hari. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, John Hendri mengatakan persiapan sudah mencapai 90 persen.

“Pagi ini kami bersama-sama meninjau persiapan dan lokasi tempat kontes durian,” kata John Hendri usai meninjau lokasi acara di terminal bus Sanggau, Senin (3/2).

John tak sendiri. Ikut serta dalam meninjau lokasi, Kepala Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Syarief Ibnu Marwan dan Sekretaris Dinas Perhubungan, H. Agus Supriyanto.

“Hanya sedikit pembenahan. Yang lain sudah tidak ada masalah, tinggal pelaksanaannya saja lagi,” ungkapnya.

John juga menargetkan sebanyak 125 peserta di acara nanti.

“Karena kan dari Landak dan Sekadau juga kita undang, ternasuk juga dari Entikong dan Sekayam,” sebutnya.

Untuk kelancaran acara, seluruh area akan disterilkan dari kendaraan.

“Jadi, lokasi parkir kita pindah di sekitar PLN atau Ampera. Nanti ada petugas Dishub yang akan mengatur. Mungkin paling lama sekitar pukul 12.00 lah,” ungkapnya.

Ia mengundang seluruh masyarakat Sanggau maupun sekitarnya yang memiliki pohon durian untuk mengikuti kontes ini. Tentunya dengan syarat yang harus dipahami dulu oleh peserta, yaitu: Wajib mendaftar melalui HP/WA. Menyerahkan buah masak sempurna sebanyak tiga buah. Ketebalan daging durian minimal 1 senti meter. Warna daging menarik (putih kekuningan, kuning atau kuning tembaga/kemerahan, tidak berserat dan tidak becek). Dan diketahui asal dan pemilik pohon dan buah tidak harus besar. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kasat Pol Air dan Kapolsek Putussibau Selatan Diganti

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Satu Kepala Satuan dan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *