Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Ini Nama-nama yang Bakal Diusung Gerindra dalam Pilkada Serentak 2020

Ini Nama-nama yang Bakal Diusung Gerindra dalam Pilkada Serentak 2020

 Suriansyah
Suriansyah

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Beberapa nama sudah masuk “kantong” Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di 7 kabupaten di Provinsi Kalbar.

“Kemungkinan masih bisa berubah, mengingat waktu antara pengajuan ini sampai pencalonan masih cukup lama,” kata Suriansyah, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, ditemui Kalimantantoday.com di ruang kerjanya, Jumat (24/01/2020).

Adapun nama-nama yang bakal diusung partainya Prabowo Subianto ini, di antaranya yang sudah pasti Hamdi Ja’far, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari Partai Gerindra.

“Kami mencalonkan Hamdi Ja’far sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kapuas Hulu. Namun mengenai siapa yang akan menjadi Calon Wakilnya, masih dalam proses pematangan. Artinya masih dalam pembicaraan lebih lanjut,” jelas Suriansyah.

Gerindra yang memperoleh 3 kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dalam Pileg lalu memang diharuskan berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Uncak Kapuas tersebut.

Sementara untuk Pilkada Sintang, ungkap Suriansyah, Gerindra masih menunggu beberapa keputusan. “Sementara ini, calon yang paling kuat untuk diusung itu Askiman,” ucapnya.

Di Pilkada Melawi, nama paling kuat yang akan diusung Gerindra merupakan figur yang pernah menjadi Bupati Melawi sebelum yang sekarang. “Kemungkinan kami akan mengusung Pak Firman Muntaco,” kata Suriansyah.

Kemudian untuk Pilkada Sekadau, lanjut Suriansyah, kemungkinan Gerindra akan mengusung Aron sebagai Balon Bupati. “Sedangkan Sambas masih belum diputuskan siapa yang akan diusung, masih pematangan,” kata Legislator Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Sambas ini.

Sementara untuk Pilkada Bengkayang dan Ketapang, Gerindra masih dihadapkan pada masing-masing dua pilihan, yang masih sama-sama kuat.

“Di Ketapang yang kuat itu Martin Rantan dan Junaidi. Sedang di Bengkayang masih belum fix, antara Darwis atau Kajot, masih bisa berkembang,” ungkap Suriansyah.

Nama-nama tersebut, lanjut Suriansyah sudah sampai ke DPP Gerindra. “Prosesnya sudah berjalan. DPP tentu mencermati kembali mengenai siapa yang akan diusung,” katanya.

Selain itu DPP Gerindra juga menunggu hasil survei akhir dari nama-nama yang bakal diusung di Pilkada Serentak 2020 di 7 kabupaten di Kalbar tersebut. ”

“Kami mengharapkan hasil survei LSI Denny JA yang kami anggap mempunyai kredibilitas yang tinggi untuk menentukan elektabilitas bakal calon,” ujar Suriansyah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar ini menambahkan, Gerindra akan meminta Balon yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 untuk menandatangani fakta integritas.

Salah satu poin fakta integritas tersebut berupa kesiapan untuk memenangkan partai berlambang Kepala Garuda ini pada Pemilu mendatang. (dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *