Selasa , 16 April 2024
Home / NEWS / Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Dijamin Aman, MABT Sanggau Bakal Pasang 500 Lampion

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Dijamin Aman, MABT Sanggau Bakal Pasang 500 Lampion

Foto---Tatap Muka Forkompimda yang digagas Kapolres Sanggau di Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (20/1/2020)---Kiram Akbar
Foto—Tatap Muka Forkompimda yang digagas Kapolres Sanggau di Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (20/1/2020)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Membahas pengamanan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi menggelar tatap muka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh elemen di Kabupaten Sanggau di Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (20/1/2020).

Wakil Bupati, Yohanes Ontot hadir mewakili Pemda Sanggau, sementara Kodim 1204/Sanggau diwakili Pasi Ops Kapten. Agus Mulyanah, sedangkan Kementerian Agama Sanggau diwakili, Ayi Yusuf M.

“Yang pasti kami menjamin perayaan Imlek dan Cap Go Meh bisa berjalan baik. Dukungan Pemerintah Daerah sangat besar dalam mendukung kegiatan ini dan kalau lihat kesan yang saya terima tadi semuanya mendukung dan semoga ini representatif dari masyarakat Sanggau,” kata Kapolres.

Kepada masyarakat, Kapolres juga berharap dukungan dalam perayaan Cap Go Meh karena sudah merupakan even nasional yang dilaksanakan di beberapa tempat.

“Semoga even Cap Go Meh yang kita laksanakan nanti dapat memperkenalkan Kabupaten Sanggau. Saya yakin dan percaya rekan-rekan media juga nanti akan mempublikasikan kegiatan yang baik ini,” pungkasnya.

Ketua MABT Sanggau, Aldi Hermawan usai tatap muka menyampaikan, untuk persiapan Imlek dan Cap Go Meh saat ini sedang dilakukan, termasuk pemasangan lampion yang akan menghiasi pasar Kartini.

“Saat ini sudah sekitar 70 persenlah. Nanti malam rencananya kita ada rapat lagi. Untuk lampion, dari MABT ada sendiri, dari Pekong beda juga. Jumlahnya mungkin sekitar 400-500 lampion,” ungkap Aldi.

Aldi menambahkan, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya Karnaval budaya lintas etnis, panggung hiburan, atraksi tatung dan barongsai.

“Untuk karnaval budaya, kami dari panitia akan menyiapkan hadiah, tentunya dengan beberapa kriteria yang nanti akan dibahas panitia,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut baik tatap muka yang digagas Kapolres Sanggau. Ia juga meminta seluruh masyarakat Sanggau mendukung penuh perayaan Imlek dan Cap Go Meh nanti agar berjalan aman dan lancar.

“Tidak hanya untuk Cap Go Meh, tapi acara-acara lain yang serupa juga harus kita dukung. Untuk Cap Go Meh ini saya minta tetap kompak, dan di luar Tionghoa saya minta dukungannya untuk menyukseskan acara ini nanti,” ujar Ontot. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *