Jumat , 28 Februari 2020
Home / KUBU RAYA / Musim Buah, Volume Sampah di TPA Tebedak Ngabang Meningkat

Musim Buah, Volume Sampah di TPA Tebedak Ngabang Meningkat

44468688-0298-4E8F-A159-863663618DB3
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Volume sampah di tempat pembuangan akhir atau (TPA) Tebedak Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Dimana terhitung sejak juni hingga desember 2019 lalu, volume sampah yang dibuang dilokasi ini mencapai hingga 2.968.658 ton, angka ini sendiri naik hingga 30% dari januari hingga desember 2018 yang mencapai 3.309.333 ton.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak Ferry Christiannus mengatakan peningkatan siknifikan volume sampah yang masuk di TPA Tebedak sendiri terjadi di waktu-waktu tertentu, diantaranya bertepatan dengan hari raya keagamaan, maupun pada saat terjadinya musim buah seperti saat ini.

“Dari data bulan november hingga desember 2019 lalu, peningkatan terjadi hingga 50% jika dibadingkan pada bulan-bulan sebelumnya ditahun yang sama. Kondisi ini mengingat didua bulan terakhir tersebut bertepatan dengan musim buah serta hari raya keagamaan, sehingga membuat konsumsi masyarakat tinggi yang berdampak pada peningkatan volume sampah” Jelasnya belum lama ini.

Ia menambahkan untuk memaksimalkan penanggulangan sampah yang ada di TPA Tebedak, pihaknya mengaku akan terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk pengangkutan sampah yang ada di masing-masing TPS yang disedikan oleh pemerintah.

“Kita juga harapkan agar masyarakat dapat lebih sadar dalam membuang sampah, dengan tidak membuang sampah sembarangan, karna pemerintah daerah sudah menyediakan bak-bak penampungan sampah semetara yang dapat dimamfaatkan oleh warga,”ketusnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

de8ea41d-268d-4d4d-8172-223533469a9a

Karolin Dukung Pengembangan Kopi di Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK, Bupati Landak Karolin Margret Natasa Menerima kunjungan dan pemaparan program kerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *