Sabtu , 20 April 2024
Home / BENGKAYANG / Kasat Lantas Polres Bengkayang Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Kasat Lantas Polres Bengkayang Jadi Pembina Upacara di Sekolah

88e01573-e5e0-45a3-8fee-e3a046f388d1

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANg – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bengkayang IPTU Tri Teguh Mulyono, SH menjadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 1 Bengkayang Senin (20/01/20) yang dihadiri oleh para guru dan seluruh siswa.

Dalam amanatnya, Kasat Lantas menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk selalu menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalu lintas untuk menekan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas.

“Saya mengajak kepada seluruhnya untuk menyadari pentingnya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan dengan cara turut berpartisipasi dan mematuhi /mentaati undang-undang dan peraturan yang berlaku”, ucap Kasat Lantas.

Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia dan pelanggaran lalu lintas yang ada di Kabupaten Bengkayang jumlahnya cukup tinggi dikarenakan kurangnya disiplin dalam berlalu lintas dan tidak taatnya para pengemudi kendaraan bermotor pada undang – undang dan peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Apabila kita sebagai pengendara ranmor melaksanakan semua ketentuan undang – undang dan peraturan serta etika berlalu lintas dengan baik niscaya bisa mengurangi angka terjadinya kecelakaan lalu lintas”, tambahnya.

Diakhir amanatnya, Iptu Teguh mengajak untuk merubah Kabupaten Bengkayang menjadi kawasan tertib lalu lintas lintas yaitu dengan cara mematuhi undang – undang lalu lintas dan angkutan jalan, serta beretika dan santun dalam berlalu lintas, sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Etika berlalu lintas merupakan cermin budaya bangsa, bila lalu lintas tidak tertib dan teratur serta pelanggaran lalu lintas terjadi di mana – mana, maka daerah tersebut dikategorikan sebagai daerah yang kurang disiplin dan kurang pedulinya masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas”, tutup Kasat Lantas.

Diakhir kunjungannya di Sekolah SMAN 1 Bengkayang, Kasat Lantas menyerahkan Brosur dan Stiker keselamatan berlalu lintas kepada para siswa. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *