Jumat , 19 April 2024
Home / CULTURE / Hadiri Natal Bersama Komunitas Pelajar Sanggau, Wabup Yohanes Ontot: Berbuat Baik ke Semua Orang, Itulah Wujud Keimanan

Hadiri Natal Bersama Komunitas Pelajar Sanggau, Wabup Yohanes Ontot: Berbuat Baik ke Semua Orang, Itulah Wujud Keimanan

Foto---Wabup Yohanes Onto menyalakan lilin pada acara Natal Bersama Komunitas Pelajar Kristen di Gedung Balai Betomu, Jumat (17/1/2020)---Alfian Diskominfo Sanggau untuk Kalimantantoday.com
Foto—Wabup Yohanes Onto menyalakan lilin pada acara Natal Bersama Komunitas Pelajar Kristen di Gedung Balai Betomu, Jumat (17/1/2020)—Alfian Diskominfo Sanggau untuk Kalimantantoday.com

 

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Natal Bersama Komunitas Pelajar Kristen (KPK) digelar di Gedung Balai Betomu Sanggau, Jumat (17/1/2020) pagi. Acara bertema ‘God Disciples (Yohanes 15:8) itu dihadiri Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Foto---Ratusan pelajar hadir dalam acara Natal Bersama
Foto—Ratusan pelajar hadir dalam acara Natal Bersama

Turut hadir Ketua Komunitas Pelajar Kristen (KPK) Kabupaten Sanggau, Golda Deborah Noiya, Pendeta Hendra Purba, Ketua Panitia Felix Andrianto, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ketua Komunitas Pelajar Kristen Kabupaten Sanggau, Golda Deborah Noiya berharap melalui ibadah perayaan Natal ini, anak-anak menjadi generasi gereja, sebagai tiang bangsa dan tidak terpengaruh dengan pergaulan yang rusak.

“Harapan kami kegiatan ibadah perayaan Natal khususnya untuk umat Kristen Protestan dapat dilaksanakan setiap tahunnya, supaya anak-anak juga dapat bersatu dan mengembangkan keimanannya,” ucapnya.

Senada diungkapkan Wabup Yohanes Ontot. Ditegaskannya, ajaran-ajaran Alkitab perlu dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena kehidupan seseorang yang beriman itu tidak akan bisa nampak kalau dia tidak mempraktikkan secara langsung dalam kesehariannya, baik sebagai kepala keluarga, anggota keluarga, masyarakat dan sebagai pimpinan,” kata Wabup, Yohanes Ontot.

Meski keimanan merupakan hal yang sangat personal dan sulit untuk diukur. Namun keimanan sesorang dapat dilihat dari kehidupan kesehariannya.

“Pribadinya berbuat baik kepada semua orang dan rajin beribadah, maka itulah dia wujud dari keimanannya. Karena itu, mari anak-anak sekalian, kita hidup sesuai dengan pesan Tuhan dalam Alkitab,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Ontot juga mewanti-wanti, khususnya kaum muda agar tidak terpapar radikalisme dan narkoba.

“Sebagai filter dan bentengnya yakni bagaimana keimanan kita diperkuat melalui penjelasan-penjelasan dari Alkitab yang dijelaskan Pendeta. Tidak kalah penting juga terkait narkoba, karena di dalam pernyataan presiden sudah jelas dan tegas bahwa Indonesia perang melawan narkoba. Apabila sudah terkena narkoba, ia tidak mampu menatap masa depan. Inilah pesan saya sebagai orangtua kepada anak-anak sekalian, agar tidak mencoba narkoba,” pungkanya. (Ram/Alfian Diskominfo Sanggau)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *