Minggu , 26 Januari 2020
Home / NEWS / Kader PKB “Ditantang” Maju Pilkada Sambas dan Sintang

Kader PKB “Ditantang” Maju Pilkada Sambas dan Sintang

images (5)
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pusat menginginkan kadernya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Tentunya dengan berbagai pertimbangan, termasuk elektabilitas yang bersangkutan.

“Ketum (Ketua Umum-red) inginnya kader partai yang maju,” kata Mulyadi Tawik, Ketua DPW PKB Provinsi Kalbar, kepada wartawan, Rabu (16/01/2020).

Dari 7 kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak di Provinsi Kalbar, ungkap Mulyadi, Sambas dan Sintang yang paling potensial mengusung kader.

“Di sana (Sambas dan Sintang-red) suara PKB bagus dan mempunyai kader yang juga bagus. Kita berharap ada kader PKB yang nantinya bertarung di sana,” tantang Mulyadi.

Seandainya muncul kader PKB yang berani bertarung di Pilkada Sambas dan Sintang mendatang, tetap saja harus disurvei. “Menggunakan lembaga survei yang telah ditentukan DPP,” kata Mulyadi.

BACA: Gubernur Tempatkan ASN Sesuai Kompetensi? Helsan: Merampot Jak!!!

Sampai hari ini, ungkap Mulyadi, PKB di tingkat DPC masih menjaring figur potensial untuk diusung pada Pilkada Serentak 2020. “Masih dalam proses persyaratan Bakal Calon (Balon) seperti yang disyaratkan DPP,” jelasnya.

Setelah penjaringan di tingkat DPC, tambah dia, dilanjutkan ke DPW, sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis).

“Hasil rekap persyaratan yang mendaftar ke PKB diserahkan ke Dispilkada DPP, setelah itu baru ditelaah. DPW sifatnya hanya memberikan masukan. Rekomendasi akhir di DPP,” tutup Mulyadi.(dik)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto---Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam----Kiram Akbar

Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ribuan massa hadir dalam acara shalawat dua negara (Indonesia-Malaysia) yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *