Minggu , 26 Januari 2020
Home / NEWS / Pejabat Eslon III dan IV Pemkab Sanggau Segera Dilantik, Eselon II Bakal Mutasi

Pejabat Eslon III dan IV Pemkab Sanggau Segera Dilantik, Eselon II Bakal Mutasi

Paolus Hadi
Paolus Hadi

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pelantikan besar-besaran bakal dilakukan dalam waktu dekat terhadap ASN eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Sanggau. Tak hanya dua eselon tersebut, eselon II pun bakal dilakukan pergeseran.

Foto--Wakil Ketua I DPRD Sanggau, Timotius Yance
Foto–Wakil Ketua I DPRD Sanggau, Timotius Yance

“Ini kan bulan pertama tahun 2020. Idealnya struktur yang ada itu diisi. Jadi saya targetkan di bulan Januari ini akan ada proses pelantikan untuk beberapa eselon. Mudah-mudahan ini akan menutupi yang lowong. Saya lagi menunggu dari Baperjakat, usulan-usulannya,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Selasa (14/1/2020).

Meski memastikan akan dilakukan bulan ini, namun orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu enggan menyebut tanggal pastinya. “Yang penting di bulan Januari,” ucapnya.

Pelantikan eselon III dan IV dilakukan lantaran ada beberapa yang sudah cukup lama kosong. Terlebih ada aturan-aturan yang harus dipenuhi.

Terkait eselon II yang sudah selesai job fit-nya, PH, sapaan Paolus Hadi mengatakan, juga bakal ada pergeseran. Mengingat masih ada beberapa pejabat eselon II yang masih kosong.

“Eselon II ada dua langkah, pertama job fit. Sudah ada dari tim yang membuat penilaian. Itu sudah kita laporkan ke KSN. Kalau tak ada masalah kita bisa saja merolling yang sudah job fit itu. Kedua, langkah kita dengan open bidding,” beber PH.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menjelaskan, karena cukup banyak, pelantikan ASN untuk eselon III dan IV akan dilakukan bertahap.

“Arahan pak Bupati maksimal 50 orang sekali pelantikan. Nanti bertahap sampai semua jabatan yang lowong terisi,” ungkapnya.

Menanggapi rencana itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sanggau Timotius Yance berharap Bupati menempatkan posisi pada ASN yang sesuai latarbelakang pendidikan dan kemampuan SDM yang bersangkutan.

“Saya yakin dan percaya juga pak bupati sudah memahami itu dan pasti beliau mengenal siapa-siapa yang akan dilantik mengingat masa bakti pak Bupati cukup lama juga,” ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Kepada Bupati sebagai penanggungjawab di Pemkab Sanggau, Yance sapaan akrabnya meminta kinerja PNS selalu dilakukan evuasi sehingga percepatan pembangunan seperti yang tertuang di dalam visi-misi bisa cepat terealisasi.

“Saya melihat memang ada beberapa ASN yang kinerjanya perlu dievaluasi,” tegasnya. (Ram)

 

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto---Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam----Kiram Akbar

Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ribuan massa hadir dalam acara shalawat dua negara (Indonesia-Malaysia) yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *