Minggu , 9 Agustus 2020
Home / BENGKAYANG / Warga Sungkung Minta Perhatian Pemerintah Untuk Akses Internet

Warga Sungkung Minta Perhatian Pemerintah Untuk Akses Internet

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Jaringan internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan, terima pada era digitalisasi ini. Karena akses internet menjadi bagian terpenting dalam kehidupan masyarakat. Namun, tak semua daerah di Indonesia mendapatkan jaringan telekomunikasi terlebih masyarakat yang berada di daerah pedalaman, dan tertinggal. Hal tersebut disampaikan oleh Alan Saputra Deolim, warga Sungkung yang masuk di Kecamatan Siding ini.

 Alan Saputra Deolim
Alan Saputra Deolim

Alam Saputra Deolim ini berharap pelayanan publik seperti akses internet diutamakan. Karena bagi dia, warga saat ini sangat membutuhkan jaringan internet, selain untuk mengakses informasi secara cepat juga bisa berkomunikasi dengan sanak-saudara.
“Harapan kami sebagai masyarakat Sungkung ia tolong pelayanan publik seperti akses internet di utamakan, karena seperti kita ketahui dengan berkembangnya sistem pendidikan kemajuan global sanggat minim untuk dapat kami daerah 3T rasakan, diakibatkan jaringan atau akses telekomunikasi yang tidak mendukung,” beber Alan.

Alan Lim yang akrab disapa ini juga menerangkan, di balai desa pun belum ada akses internet. “yang ada saat ini hanya di sekolah SMP dan SMA, namun kecepatan signal nya juga sangat lemah. Untuk data-data yang emergency mungkin hanya dapat dikirim via chat, tidak bisa via dokumen,” jelas Alan.
Alan berharap, hal tersebut tentu menjadi perhatian utama bagi pemerintah. Sehingga, masyarakat yang berada di pedalaman pun mendapatkan fasilitas yang sama, dan kemerdekaan sesungguhnya dapat dirasakan secara merata.

“Sekarang bukan lagi soal perang senjata, tapi perang teknologi. Sebenarnya itulah penjajahan sesungguhnya. Kita belum merdeka dari ketinggalan,” pungkasnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kunker Di Ngabang, Bupati Landak : Manfaatkan Lahan Yang Menganggur

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke desa-desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *