Selasa , 19 Maret 2024
Home / NEWS / SDN 11 Sanggau Buka Lowongan Tenaga Honor Guru Kelas

SDN 11 Sanggau Buka Lowongan Tenaga Honor Guru Kelas

Foto---Kepala SD Negeri 11 Sanggau, H. Ja'far.
Foto—Kepala SD Negeri 11 Sanggau, H. Ja’far.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kekurangan tenaga guru di Kabupaten Sanggau masih menjadi persoalan. Untuk mengatasinya, para Kepala Sekolah mengambil langkah mengangkat tenaga guru kontrak untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar. Seperti yang dilakukan Kepala SD Negeri 11 Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas.

“Saat ini kita punya 8 guru yang berstatus ASN dan 1 guru berstatus honor, sehingga memang kami kekurangan sedikitnya 2 tenaga guru lagi,” kata Kepala SD Negeri 11, H. Ja’far, Rabu (8/1/2020).

Persoalan kekurangan tenaga guru memang diakui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Maskun.

“Kalau dihitung secara teori kita masih kurang guru 1300-an, tapi angka pasti dihitung dan direkap di bagian organisasi, saya agak lupa angka persisnya, nanti silakan ke kantor untuk ngecek angka realnya,” ujar Maskun.

Dikatakannya, sepanjang dana BOS masih memungkinkan, pihak sekolah tidak dilarang merekrut pengangkatan tenaga honor.

“Sekarang ini Kami masih mengkaji kemungkinan regrouping sekolah untuk mengatasi kekurangan guru, karena ada juga sekolah-sekolah yang muridnya terlalu sedikit. Untuk pengangkatan tenaga kontrak memang salah satu solusi, tapi butuh persetujuan dalam APBD. Tapi untuk tahun 2020 anggaran untuk pengangkatan tidak ada,” pungkas Maskun. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Satu komentar

  1. Elisa Alot, S.Pd

    Salam Pendidikan,
    saya sangat prihatin dengan kondisi Kabupaten Sanggau jika dikatakan kekurangan tenaga Pendidik/Guru, padahal dalam setahun lebih dari puluhan bahkan ratusan Guru yang menyandang predikat Sarjana Pendidikan (S.Pd).Dan yang sangat miris adalah ketika saya mengalami sendiri, begitu sulitnya diterima dalam sebuah Lembaga Pendidikan sebagai Guru baru dengan berbagai alasan.
    Harapan saya suatu hari saya bisa menjadi pendidik yang siap Mendidik dengan Potensi yang ada meski ditempatkan dimanapun Sekolah membutuhkan, selama bisa dijangkau dari Kab.Sanggau, karena saya tidak ingin logo ” Sanggau Kekurangan Guru”, sementara banyak Sarjana yang menganggur oleh karena keterbatasan penerimaan Guru.
    Terima kasih, Sukses …Sanggau Maju dan Terdepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *