Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Atbah Romin Suhaili Masih Cari Pasangan

Atbah Romin Suhaili Masih Cari Pasangan

---foto Atbah Romin Suhaili--dok-SP
—foto Atbah Romin Suhaili–dok-SP

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dipastikan maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Namun, mengenai siapa yang akan mendampinginya, masih belum pasti, apakah tetap Hairiah atau lainnya.

“Sedang proses pendaftaran untuk Bakal Calon Wakil Bupati Sambas,” kata Arif Joni Prasetro, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalbar, ditemui di DPRD Provinsi Kalbar, Selasa (07/01/2019).

Terkait siapa yang akan mendampingi Atbah Romin Suhaili pada Pilkada 2020, Arif mengatakan, PKS membuka peluang sebesar-besarnya bagi pihak manapun.

Termasuk kepada Wakil Bupati Sambas saat ini, Hairiah, jika ingin kembali bersama Atbah pada Pilkada Sambas 2020. “Tetapi beliau (Hairiah-red) sampai saat ini belum (melamar-red),” ungkap Arif.

Terkait pencarian terhadap pasangan Atbah ini, PKS juga memberikan peluang bagi Partai Politik (Parpol) manapun yang ingin berkoalisi. “Karena PKS tidak bisa mengusung sendiri, harus berkoalisi,” jelas Arif.

Parpol yang dimaksudkan Arif tersebut, tidak memerhatikan apakah di pusat berkoalisi atau oposisi dengan pemerintah. “Di daerah tentu berbeda dengan di pusat,” ucapnya.

Bersama Parpol koalisi itu nantinya, lanjut Arif, tentunya akan dibicarakan figur mana saja yang akan dijadikan pasangan Atbah pada Pilkada Sambas mendatang.

“Indikatornya jelas, memiliki popularitas dan elektabilitas dan kesamaan visi dan misi,” pungkas Arif.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *