Minggu , 12 Juli 2020
Home / CULTURE / Maksimalkan Pengembangan Objek Wisata

Maksimalkan Pengembangan Objek Wisata

Ermin Elviani
Ermin Elviani

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Sektor pariwisata sangat potensial untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalbar. Namun hingga kini, beberapa objek wisata yang sudah cukup ternama, belum dikelola secara maksimal.

“Pengelolaannya mesti direncanakan secara matang, dan pelaksanaannya harus tepat,” kata Ermin Elviani, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, kepada wartawan, Sabtu (04/01/2019).

Legislator Partai Demokrat yang karib disapa Evi ini mengungkapkan, beberapa objek wisata dapat diandalkan untuk mendongkrak PAD. “Tidak perlu digali, cukup dikembangkan, karena sudah cukup dikenal luas,” katanya.

Adapun objek wisata tersebut, lanjut dia, Pantai Pasir Panjang di Kota Singkawang, Temajuk di Kabupaten Sambas dan Danau Sentarum di Kabupaten Kapuas Hulu.

BACA: Inventarisasi Kembali Aset Pemprov Kalbar

BACA: Berita Hiperbola: Sekolah Tenggelam?

Pemerintah Daerah (Pemda), baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, menurut Evi, mesti serius mengembangkan objek wisata yang cukup ternama tersebut.

Dalam pengembangannya, kata Evi, mesti melibatkan pihak ketiga, baik pengelolaannya, maupun dalam upaya mendatangkan wisatawan secara periodik.

“Kalbar perlu memiliki objek wisata unggulan, supaya kita tidak melulu mengandalkan hiburan malam untuk PAD,” tutup Evi.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tahun Ajaran Baru, Pontianak Masih Berlakukan Belajar dari Rumah

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Menjelang tahun ajaran baru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *