Minggu , 26 Januari 2020
Home / BENGKAYANG / Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Himbau Wisatawan dan Nahkoda Kapal Jaga Keselamatan

Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Himbau Wisatawan dan Nahkoda Kapal Jaga Keselamatan

59d48924-1e9b-4010-a7ef-c706184613d9

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Momen hari libur panjang perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2020 dimanfaatkan sebagian besar warga masyarakat untuk berekreasi di tempat wisata bersama keluarga, bersama teman dekat ataupun teman sekolah.

Khusus di wilayah Kabupaten Bengkayang bagian pesisir, pantai terlihat tempat-tempat yang ramai di kunjungi oleh wisatawan yaitu Pantai Samudra Indah, Pantai Kura-Kura Beach, dan Pantai Mimiland.

Selain itu tempat wisata lainnya yaitu Pulau Lemukutan dan Pulau Randayan juga menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Hal ini terlihat dari meningkatnya penumpang kapal motor yang berada di Dermaga Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Minggu (29/12/2019).

Untuk menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif di wilayah pesisir serta perairan atau laut, Anggota Sat Polair Polres Bengkayang melakukan pengaman dan pengawasan serta menyambangi penumpang yang berada di dalam kapal untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Bripka Herman Personil dari Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang menyampaikan agar selalu mengutamakan keselamatan. Anggota juga mengingatkan kepada Nahkoda Kapal KM. Berkah Ilahi agar memperhatikan keselamatan penumpang, dan jangan membawa orang atau barang melebihi kapasitas kapal yang telah di tentukan.

Bripka Herman bepesan agar para wisatawan yang sedang berekreasi di tempat wisata pantai atau ke Pulau agar selalu menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga serta barang bawaan, bagi orang tua agar selalu mengawasi putra-putrinya saat sedang berenang di pantai.
“Kepada semua wisatawan untuk tetap hati-hati dan jaga keselamatan saat berlibur. Untuk orangtua yang bawa anak kecil untuk tidak meninggalkan anak main seorang diri, selalu diawasi,” ucapnya. (Titi).

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto---Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam----Kiram Akbar

Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ribuan massa hadir dalam acara shalawat dua negara (Indonesia-Malaysia) yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *