Kamis , 25 April 2024
Home / LANDAK / Tertibkan Kendaraan Overload Dishub Landak Pasang Portal

Tertibkan Kendaraan Overload Dishub Landak Pasang Portal

29F23A95-28DE-4764-845B-0ABAE3A178F5

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dalam rangka menertibkan kendaraan angkutan barang yang bermuatan lebih atau overload yang melintas, Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Perhubungan melakukan pemasangan portal di beberapa luas jalan dibeberapa kecamatan yang dimulai sejak (20/11/19) hingga (20/12/2019) kemarin.

Beberapa titik Pemasangan portal ini dilakukan di ruas jalan Ngabang Kampung Raja-Munggu, ruas jalan Aur Sampuk- Sebangki, ruas jalan Menjalin- Re’es, ruas jalan Sidas- Gombang, dan ruas jalan Karangan- Salumang.

Selama ini kendaraan yang dinilai berlebihan bermuatan dituding sebagai penyebab utama kerusakan struktur jalan karena bobot angkutan melebihi standar kekuatan jalan.

Kepala dinas perhubungan kabupaten Landak, Jaya Saputra mengatakan tujuan utama pemasangan portal ini yaitu untuk menertibkan kendaraan yang bermuatan lebih yang melewati ruas jalan kabupaten Landak agar struktur jalan tidak rusak.

“Tujuan pemasangan portal ini untuk menertibkan kendaraan angkutan barang yang melebihi dimensi dan muatan yang melalui ruas jalan kabupaten Landak dan memindaklanjuti kebijakan Bupati Landak, maka Dishub melaksanakan pemasangan portal yang bertujuan mencegah terjadinya kerusakan struktur jalan,” terang Jaya.

Sementara itu, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengatakan perlunya dilakukan penertiban ini demi menjaga kondisi jalan di kabupaten Landak.

“Sudah saatnya kita lakukan penertiban seperti ini, karena memang selama ini yg buat jalan rusak itu kendaraan bermuatan yang lewat melebihi dimensi atau standar yang ditentukan,” ujar Karolin.

Bupati Landak berharap para pengguna kendaraan dapat mematuhi dan mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pemerintah. Dirinya mengatakan bahwa hal ini dilakukan demi kepentingan seluruh pengguna jalan agar jalan yang telah dibangun dapat digunakan dalam jangka panjang.

“Kita berharap para pengguna kendaraan dapat mematuhi aturan yang sudah dibuat pemerintah serta memiliki kesadaran berlalu lintas, tujuan kita ini bukan demi kepentingan perorangan tapi demi kepentingan seluruh pengguna jalan,” ujar Bupati Landak (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *