Minggu , 26 Januari 2020
Home / LANDAK / 1000 Pohon ditaman di Komplek Gereja Salib Suci Ngabang

1000 Pohon ditaman di Komplek Gereja Salib Suci Ngabang

79859730_590090548472254_515291282612944896_n

 
KALIMANTAN TODAY, LANDAK– Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan penanaman 1000 pohon untuk Paroki Salib Suci Ngabang yang ditandai secara simbolis dengan menanam pohon di Kompleks Gereja Salib Suci Ngabang, Jum’at (20/12/19), hal tersebut sesuai dengan Undang-undang Nomor 32 tahun 2009 tentang Pelindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, termasuk menanam pohon dilingkungan gereja.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyambut baik ide penanaman pohon di Paroki Salib Suci Ngabang yang diprakarsai oleh Tim Dewan Pastoral Salib Suci Ngabang yang mau peduli terhadap lingkungan dan pehijauan alam.

“Ini merupakan niat dan upaya baik kita dalam menjaga lingkungan dan alam ini demi kepentingan masa depan daerah kita serta anak cucu kita. Dan penanaman pohon ini tidak bisa kita lihat hasilnya sekarang, tetapi dimasa depan lah kita bisa menikmati hasilnya, Saya mendukung gerakan menanam 1000 pohon oleh Paroki Salib Suci Ngabang karena telah peduli serta memberi perhatian khusus terhadap lingkungan,” jelas Bupati Landak.

Bupati Landak mengingatkan kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk dapat membudayakan gerakan menanam pohon dilingkungan masing-masing guna untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alam di Kabupaten Landak.

“Saya meminta kepada seluruh pihak baik masyarakat, organisasi, OPD, Kecamatan, Desa dan pihak swasta untuk dapat membudayakan gerakan menanam pohon sebagai bentuk kita mendukung dan menjaga lingkungan di kabupaten Landak serta sebagai pemersatu bangsa sehingga dapat dijadikan moto kolaborasi masyarakat dan negara, tiada hari tanpa menanam pohon,” terang Bupati Landak.

Sementara itu, Pastor Paroki Salib Suci Ngabang Pastor Meriko, OFMCap menjelaskan, penanaman pohon di Paroki Salib Suci Ngabang ini berjumlah 1600 pohon yang akan disebar keseluruh stasi yang ada dibawah Paroki Salib Suci Ngabang.

“Ini merupakan program dari Pastoral Salib Suci Ngabang yang merupakan bentuk kepedulian gereja katolik dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam, dan kami akan menanam 1600 yang akan kita sebar penanamannya di 99 stasi yang ada dibawah Paroki Salib Suci Ngabang. Kita berharap aka nada sinergi bersama Pemkab Landak bersama-sama mendukung dan mengkampanyekan gerakan menanam pohon ini di Kabupaten Landak,” ungkap Pastor Paroki Salib Suci Ngabang (Sab).

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto---Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam----Kiram Akbar

Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ribuan massa hadir dalam acara shalawat dua negara (Indonesia-Malaysia) yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *