Jumat , 19 April 2024
Home / LANDAK / Karolin Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam dan Sosial

Karolin Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam dan Sosial

F92067DB-EB8A-4ED8-824F-A3B39EFD8B82
KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa kembali menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai dengan total Rp 112.500.000 untuk para korban yang mengalami musibah bencana alam dan bencana sosial yang terjadi di tahun 2019 ini, penyerahan bantuan ini dilaksanakan di kantor Bupati Landak, Selasa (17/12/19).

Sebagai penerima bantuan ini merupakan mereka yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi di desa Dange Aji kecamatan Air Besar, di desa Temahar kecamatan Jelimpo, dan di desa tahu dan desa Meranti kecamatan Meranti yang mengakibatkan rumah tinggal mereka mengalami rusak total serta bantuan korban meninggal akibat bencana banjir.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan, pemberian bantuan sosial ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah daerah dalam meringankan sedikit beban yang diterima oleh korban serta keseriusannya dalam membantu masyarakat kabupaten Landak yang mengalami musibah.

“Walaupun mungkin yang kita berikan tidak seberapa, tapi kita berharap setidaknya dapat meringankan beban para korban yang mengalami musibah, karena biar bagaimanapun pemerintah harus peduli terhadap keadaan seperti ini,” ujar Karolin.

Karolin berharap para korban tidak berkecil hati, tetap tegar dan iklas dalam menghadapi musibah yang tidak diinginkan ini.

“Saya berharap agar bapak dan ibu yang menerima bantuan ini tidak berkecil hati, karena musibah yang terjadi itu tidak pernah kita harapkan dan tidak bisa kita hindari, untuk itu dalam hal ini pemerintah juga bertanggung jawab atas kejadian tersebut melalui bantuan sosial ini, dan saya berharap bapak/ibu dapat memulai kehidupan yang baru akbita musibah yang dialami,” kata Karolin.

Adapun rincian penerima bantuan tersebut yaitu sebanyak 5 kepala keluarga dari desa Dange Aji kecamatan Air Besar, 8 kepala keluarag dari desa Temahar kecamatan Jelimpo, satu kepala keluarga dari desa Tahu kecamatan Meranti, dan satu dari desa Meranti kecamatan Meranti.

Selain bantuan untuk korban bencana sosial, bersamaan ini juga Bupati Landak menyerahkan bantuan uang tunai sebagai santunan bagi keluarga korban meninggal karena bencana alam banjir yang terjadi di kecamatan Mandor beberapa bulan yang lalu (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *