Minggu , 26 Januari 2020
Home / LANDAK / Banjir Surut, Warga Mulai Bersihkan Rumah

Banjir Surut, Warga Mulai Bersihkan Rumah

e05690ec-c613-4428-bd8c-9f95977c848c

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Warga RT 003 Kelurahan Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak terdampak banjir mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur dan sisa banjir.

Jumil salah seorang warga yang rumahnya terdampak bencana banjir yang terjadi sejak senin lalu mengatakan saat banjir menejang kawasan tempat tinggalnya, tidak banyak barang yang dapat dievakuasi olehnya sehingga beberapa barang berharga miliknya ikut terendam air.

“Waktu banjir kemarin ketinggian diwilayah sini sekitar 2 hingga 2,5 meter, beberapa barang seperti motor tidak sempat saya evakuasi sehingga terpaksa harus ikut terendam,” jelasnya kamis (12/12/2019).

BACA: Legislator Kalbar Ancam Rekomendasikan Pemecatan Manager Pertamina

Saat ini kondisi banjir yang menerjang sejumlah Desa di Kecamatan Ngabang telah beransur surut, kondisi ini pun dimamfaatkan sebagian warga yang rumahnya terdampak banjir untuk membersihkan perabotan rumah tangga mereka yang sebelumnya sempat terendam air.

“Dari rabu kemarin memang sudah mulai beransur surut, jadi kami warga yang terdampak banjir saat ini melakuian bersih-bersih rumah,” tambahnya.

Sementara Reki warga lainnya berharap agar tidak ada lagi banjir susulan. Ia bersama warga lainnya pun mengaku sudah mengantisipasi dini jika sewaktu-waktu banjir susulan kembali terjadi.

“Beberapa perabotan rumah tangga yang sempat dievakusasi diatas rumah saat ini belum kami turunkan semua, takutnya banjir susulan kembali terjadi,” ketusnya.

Ia bersama warga lainnya juga berharap agar adanya bantun dari pemerintah daerah untuk meringankan beban bagi para korban terdampak banjir.

“Kalau sampai hari ini setau saya kami belum pernah didata dan menerima bantuan dari pemerintah, kami berharap agar adanya bantuan dari pemerintah sekedar meringankan beban warga yang rumahnya terdampak bencana banjir,” pungkasnya (Sab)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto---Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam----Kiram Akbar

Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ribuan massa hadir dalam acara shalawat dua negara (Indonesia-Malaysia) yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *