Rabu , 24 April 2024
Home / BENGKAYANG / Tanggap Bencana, Personil Polres Bengkayang Mulai Latihan SAR

Tanggap Bencana, Personil Polres Bengkayang Mulai Latihan SAR

3b22eb7c-6a20-4a1e-83b0-813f0a2daece

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sejumlah wilayah Indonesia telah memasuki musim penghujan. Bahkan, bahkan hujan dibeberapa wilayah disertai dengan angin kencang dan petir.

Tidak hanya itu, dengan tingginya curah hujan berpotensi akan terjadinya bencana banjir, pohon tumbang maupun longsor.

Kapolisian Resor Bengkayang mulai melakukan pelatihan SAR (Search And Rescue) guna meningkatkan kemampuan dalam menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Bengkayang.

BACA: Daftar Calon Bupati, Libertus Hansen Diantar Ratusan Pendukung

Bertempat di Lapangan Mako Polres Bengkayang, seluruh personil Sat Sabhara Polres Bengkayang ini diberikan pelatihan SAR yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Bengkayang AKP Ruly Rusli, Selasa (10/12/19) pagi.

“Pelatihan ini digelar dalam rangka kesiapsiagaan personil Polres Bengkayang untuk kemungkinan terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor,” ucap AKP Ruly.

Para personil dilatih untuk melakukan SAR Darat terdiri dari Tali Temali, Membawa korban, Resustasi sedangkan SAR Laut terdiri dari Menolong korban tenggelam dan membawa korban.

“Selain sebagai penegak hukum, personil Polri dituntut untuk memiliki kemampuan dalam menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi di wilayah hukum Polres Bengkayang,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Christi Tentodi Raih Juara I Sayembara Video Klip Mars Kota Sanggau

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejak pertama kali dinyanyikan pada hari jadi ke 401 Kota Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *