Minggu , 26 Januari 2020
Home / NEWS / Manfaatkan Momen Reses Anggota Dewan dengan Baik

Manfaatkan Momen Reses Anggota Dewan dengan Baik

DPRD Kalbar/net
DPRD Kalbar/net

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Memasuki masa tidak bersidang atau reses, menjadi kesempatan bagi para legislator untuk menemui konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Masyarakat diharapkan memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan semua aspirasinya.

“Saat inilah bagi saya untuk menerima masukan atau aspirasi dari masyarakat,” kata Muhammad, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Setelah mendapat berbagai masukan atau aduan dari masyarakat, Muhammad berjanji akan memperjuangkannya dalam pembahasan di DPRD Provinsi Kalbar.

Legislator Kalbar dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Sanggau-Sekadau ini memastikan akan menampung semua aspirasi masyarakat.

“Saya siap mengakomodir aspirasi yang masuk ke saya, sesuai sumpah jabatan saya. Tapi bukan di luar kemampuan saya,” ucap Muhammad.

Kemampuan yang dimaksudkan Muhammad tersebut, tentunya sesuai bidang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di Komisi I DPRD Provinsi Kalbar.

“Saya saat ini berada di Komisi I terkait Hukum dan HAM, jadi semua aspirasi yang masuk terkait Hukum dan HAM tetap akan saya perjuangkan,” tambah Muhammad.

BACA: Karolin Ajak Generasi Muda Wujudkan Pembangunan Ramah Lingkungan

Sebenarnya, kata Muhammad, banyak hal yang harus diperjuangkan. Namun karena setiap Anggota DPRD Provinsi Kalbar dibagi dalam Komisi-Komisi, tentunya mempunyai bidang tugas yang terbatas.

“Namun demikian, segala aspirasi masyarakat tetap akan kami akomodir. Kemudian akan kami serahkan pembahasanya kepada rekan kami di rapat gabungan Komisi DPRD Kalbar,” ujar Muhammad.

Supaya aspirasi terakomodir, Muhammad berharap, masyarakat dapat menemui Legislator yang sedang reses. “Silakan masyarakat menyalurkan aspirasi dan kritikan kepada kami. Saya siap menerima kritikan yang sifatnya membangun,” ajaknya.
Menurutnya, kritikan sangat angat perlu, supaya apa yang janjikan dan perjuangkan berjalan dengan baik. “Sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat tercapai,” tutup Muhammad.(dik)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto---Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam----Kiram Akbar

Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ribuan massa hadir dalam acara shalawat dua negara (Indonesia-Malaysia) yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *