Minggu , 26 Januari 2020
Home / LANDAK / 13 Kecamatan di Landak Rawan Bencana Banjir, BPBD Himbau Hal ini

13 Kecamatan di Landak Rawan Bencana Banjir, BPBD Himbau Hal ini

EAD984F9-CB83-4332-9A8C-DB791A7ADD88

 
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak menghimbau warga yang bermukim di bantaran sungai untuk waspada bencana banjir. Hal ini menyusul masih cukup tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Landak beberapa waktu terakhir.

“Berdasarkan pemetaan hampir semua kecamatan di Kabupaten Landak berpotensi terjadinya bencana banjir,” jelas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Landak Hidayatno kamis (05/12/2019).

Ia menambahkan untuk mengantisipasi datangnya bencana banjir. BPBD Kabupaten Landak saat ini telah mempersiapkan sejumlah peralatan kebencanaan seperti perahu karet hingga kebutuhan logistik yang sewaktu-waktu siap distribusikan ke wilayah jika terjadinya bencana alam.

“Kalau perahu saat ini di BPBD ada enam, dan siap untuk digunakan jika diperlukan,” tambahnya.

Hidayatno juga meminta adanya peran aktif dari semua pihak baik ditingkat kecamatan maupun desa untuk dapat melaporkan kepada pihaknya di BPBD jika diwilayah mereka terjadi bencana alam baik banjir maupun tanah lonsor agar dapat ditindaklanjuti untuk dilakukan upaya evakuasi guna meminimalisir terjadinya korban jiwa maupun kerugian akibat bencana alam.

“Seandainya terjadi bencana alam, cepat hubungi kita, kita dari BPBD siap 24 menerima informasi terkait masalah kebencanaan, bukan hanya banjir, kebakaran pun BPBD siap membantu masyarakat,” ketus Hidayatno.

Sementara terkait ketersedaiaan logistik di gudang BPBD saat ini, Ia memastikan hingga saat ini masih mencukupi. Selain kondisi logistik yang dipastikan aman, personil BPBD Kabupaten Landak menuturnya juga siap diterjunkan ke lapangan jika sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan proses evakuasi.

“Kalau untuk logistik saat masih mencukupi,” tutupnya (Sab).

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto---Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di PLBN Entikong dalam acara shawalat dua negara, Sabtu (25/1/2020) malam----Kiram Akbar

Datang ke Sanggau, Habib Syech: Walaupun Beda Agama dan Suku, Kita Tetap NKRI!

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ribuan massa hadir dalam acara shalawat dua negara (Indonesia-Malaysia) yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *