Kamis , 12 Desember 2019
Home / CULTURE / Wisata Religi ke Makam Raja Sanggau, Ini Harapan GP Ansor

Wisata Religi ke Makam Raja Sanggau, Ini Harapan GP Ansor

Wisata Religi ke Makam Raja Sanggau
Wisata Religi ke Makam Raja Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU –  Sejumlah pengurus GP Ansor dan Satuan Banser Kabupaten Sanggau melakukan wisata religi ke makam raja Sanggau di Desa Mengkiang Kecamatan Kapuas, Jumat (29/11) pagi.

Kunjungan tersebut sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan para raja Sanggau sehingga Kabupaten Sanggau masih tetap eksis hingga kini.

“Berkat perjuangan para raja Sanggau ini kita bisa menikmati kebebasan ditengah keberagaman dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,” kata Ketua GP Ansor Sanggau, Hamka Surkati yang memimpin wisata religi tersevbut.

Dikatakan Hamka, kunjungan ke makam raja-raja Sanggau di Mengkiang dimaksudkan untuk mendoakan para raja dan kelurganya yang telah pejuang dan menjadi pahlawan bagi Kabupaten Sanggau.

“Kita gelar tahlilan dan yasinan disana. Kita kirim Alfatihah dan berdoa untuk para pendahulu kita terkhusus raja-raja Sanggau yang telah mendirikan Sanggau ini,” ujar Hamka.

BACA: Cornelis Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Landak

GP Ansor dan Banser juga mendoakan keselamatan dan keberkahan untuk pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Semoga pemerintah kita diberikan kemudahan dan dijaga hatinya supaya tetap istiqomah menjalankan pemerintahan yang amanah menuju masyarakat Kabupaten Sanggau yang maju dan terdepan sesuai harapan kita bersama,” harapnya.

“Besok tanggal 30 November kami akan melaksanakan Konfercab. Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Sanggau agar nanti Konfercab bisa berjalan sukses dan mampu melahirkan kader-kader Ansor yang militan yang cinta ulama, cinta agama, dan cinta nusa dan bangsa, itu harapan saya,” pungkasnya. (Ram)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Hadapi Pilkada, PSI Siap Bangun Komunikasi Dengan Parpol

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Jelang Pilkada tahun 2020 di kabupaten Bengkayang, Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *