Jumat , 26 April 2024
Home / LANDAK / Sekda Landak Pantau Pembuatan SKD dan Pengesahan KK dan KTP

Sekda Landak Pantau Pembuatan SKD dan Pengesahan KK dan KTP

Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius
Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Untuk mengantisipasi lonjak pelayanan publik dalam rangka penerimaan CPNS tahun 2019, Bupati Landak Karolin Margret Natasa perintahkan Sekretaris Daerah dan jajaran instansi terkait untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan mengurus dokumen.

Tingginya antusiasme pelamar menyebabkan tingginya pemohon SKD di RSUD Landak, Selama 2 hari ini, Sejak hari senin Hingga hari selasa tanggal 19 november 2019 ini telah terdaftar sekitar 450 pemohon

“Kita mendapatkan laporan dari petugas lapangan dan masyarakat bahwa ada lonjakan pengurusan dokumen di RSUD Landak dan Disdukcapil Landak dalam rangka penerimaan CPNS tahun ini, untuk itu Saya memerintahkan Sekda dan jajaran instansi terkait untuk mengecek langsung kondisi lapangan pada hari ini (selasa, 19/11/19),” terang Bupati Landak.

Hal tersebut direspon langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, dengan memantau langsung Pembuatan Surat Keterangan Dokter (SKD) di RSUD Landak serta Pengesahan atau Legalisir Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak, Selasa (19/11/2019).

“Pemantauan ini bertujuan untuk melihat langsung proses pembuatan SKD dan legalisir KTP atau KK oleh intansi terkait, sehubungan dengan masa pendaftaran CPNS,” Ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Sekda Landak menyampaikan bahwa dengan Langsung memantau proses pembuatan SKD di RSUD Landak dan Lealisir KTP atau KK di Disdukcapil untuk mengantisipasi lonjakan antrian agar pelayanan yang dilakukan oleh intansi terkait bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

“Saya berharap kepada intansi terkait untuk terus melakukan pelayanan dengan baik, tatakrama yang baik serta sesuai dengan prosedur yang berlaku,” Ujar Vinsensius.

Sementara itu, Direktur RSUD Landak dr. Wahyu menyampaikan sehubungan dengan dibukanya pendaftaran CPNS, yang mana salah satu syaratnya adalah surat keterangan sehat atau Surat Keterangan Dokter (SKD), maka RSUD Landak melayani permintaan pembuatan SKD tersebut.

“Tingginya antusiasme pelamar menyebabkan tingginya pemohon SKD di RSUD Landak, Selama 2 hari ini, Sejak hari senin Hingga hari selasa tanggal 19 november 2019 ini telah terdaftar sekitar 450 pemohon. RSUD Landak mengantisipasi banyaknya pemohon ini dengan menambah jumlah personel, peralatan dan waktu pelayanan. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa agar RSUD Landak melakukan langkah-langkah antisipatif agar pelayanan SKD dapat dilaksanakan dengan baik,” terang Wahyu.

BUKA: Resmikan Tugu Latsitardanus XII Tahun 1988, Ini Harapan Karolin

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak Alessius Asnanda menyampaikan untuk pelayanan di disdukcapil dalam bulan ini mengalami peningkatan siknifikan yang dikarenakan adanya pendaftaran CPNS walaupun sebenarnya dukcapil ini memang selalu melayani masyarakat dalam keseharian memang cukup padat, diantaranya dalam sehari-hari melayani masyarakat dalam satu hari itu mencapai 200 sampai 300 orang bahkan lebih dari itu.

“Dengan adanya penerimaan CPNS ini, pelayanan meningkat dua kali lipat dari hari-hari biasanya, dikarenakan banyak masyarakat yang datang untuk mengesahkan KTP atau KK, dengan hal ini kami telah mempersiapkan diri terutama dengan adanya lonjakan pelayanan itu, kami tambah loket pengesahan,” Ungkap Alessius (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *