Selasa , 4 Agustus 2020
Home / NEWS / Proses Kelar, Bupati Tinggal Pilih Satu dari Tiga Calon Sekda Sanggau

Proses Kelar, Bupati Tinggal Pilih Satu dari Tiga Calon Sekda Sanggau

Foto--Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP
Foto–Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau telah usai. Kini, siapa yang akan ditetapkan sebagai Sekda definitif berada di tangan Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Namun, hingga beberapa pekan berlalu usai penetapan tiga nama, bupati belum juga mengumunkan siapa orang yang cocok menduduki jabatan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus menyampaikan, pihaknya telah menyelenggarakan proses seleksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Hasil seleksi tersebut disampaikan Pemda melalui Bupati kepada Gubernur sebagai perwakilan Pemerintah Pusat. Gubernur melihat apakah semua tahapan seleksi ini sudah sesuai aturan atau tidak. Gubernur membalas surat Bupati bahwa prosesnya sudah sesuai aturan. Silakan untuk disanpaikan ke KASN,” terang Herkulanus kepada wartawan, Selasa (19/11).

Setelah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), akan dilihat apakah semua tahapan sudah dilakukan dengan benar dan apakah Bupati sudah melapor kepada Gubernur atau belum.
“Nah, kalau mereka (KASN) sudah melihat itu sudah berjalan sesuai ketentuan, mereka merekomendasikan kepada Bupati proses seleksi sudah dilakukan dengan benar tinggal sekarang Bupati memilih satu diantara tiga nama itu,” ujarnya.

BACA: 182 ASN dan Tenaga Kontrak di Setda Sanggau Dites Urine, Jika Terbukti Ini Sanksinya

Soal siapa yang akan ditetapkan sebagai Sekda definitif, Herkulanus mengatakan, itu tergantung keputusan bupati.

“Bupati yang memilih. Dan itu tidak menyalahi aturan. Mau pilih nomor satu, nomor dua atau nomor tiga bebas karena tiga nama itu orang-orang terbaik yang memenuhi syarat,” terangnya.

Seperti diketahui tiga nama yang lolos seleksi terbuka (open bidding) Sekda Sanggau adalah: Ignatius Ik (Kadisnakertrans Provinsi Kalbar), Kukuh Triyatmaka (Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau), John Hendri (Kepala Dishanpang Hortikan Kabupaten Sanggau). (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Antisipasi Karhutla, Bupati Landak Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam setiap kesempatan melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *