Kamis , 25 April 2024
Home / BENGKAYANG / Pemilih Pemula Sebagai Pengawas Sejati

Pemilih Pemula Sebagai Pengawas Sejati

d325d85f-f3f2-4850-80f5-238b41dd7be3

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Bengkayang gelar sosialisasi pengawasan partisipatif melalui sarana kebudayaan yang mengedepankan kerarifan lokal, dengan sasaran pemilih pemula. Kegiatan berlangsung di Hotel Lala Golden Bengkayang, Jumat (15/11).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang Yosef Harry Suyadi mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi pengawasan ditingkat pemilih pemula, jelang Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Sasaran kita adalah pemuda dengan tetap mengedepankan Kearifan lokal. Tujuan kita juga sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi generasi milenial atau pemilih pemula dalam kontek pencegahan yang tidak terduga dilapangan. Jadi untuk pemula ini perlu kita sosialisasikan ,” ujarnya.

Lanjut Harry, pemilih pemula sebagai pengawas sejati, karena dinilai memiliki jangkauan yang lebih luas dan aktif dalam bermedia sosial. Itu merupakan salah satu bentuk dari pengawasan, dan media tidak bisa dipisahkan dari penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Kita berharap peserta hari ini yang terdiri dari kaum milenial, pemilih pemula agar dapat membagikan informasi kepada teman yang lainnya. Sehingga bermanfaat untuk pengawasan yang lebih baik,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *