Kamis , 25 April 2024
Home / LANDAK / Marcel Beni Jabat Camat Sompak, Ini Harapan Karolin

Marcel Beni Jabat Camat Sompak, Ini Harapan Karolin

3b7c65b0-bf8d-4c2a-ae73-9708e8d48245

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi melantik Marcel Beni sebagai Camat Sompak. Acara pelantikan digelar di aula utama kantor Bupati Landak pada Jum’at (15/11/2019) pagi, dengan dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Staf Ahli Bupati Landak, Para Asisten Setda Landak, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Ditunjuknya Marcel Beni yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak menjadi Camat Sompak ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah kurang lebih dua tahun belum terisi.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan kekosongan jabatan Camat Sompak tidak boleh dibiarkan berlarut-larut agar tidak menghambat proses birokrasi terkait pelayanan masyarakat.

“Pelantikan Camat Sompak ini dalam rangka mengisi kekosongan jabatan yang tentunya tidak dapat dibiarkan berlarut-larut agar tidak menghambat proses birokrasi terkait pelayanan masyarakat serta sebagai bentuk penyegaran ASN juga,” ujar Karolin.

Karolin juga mengugkapkan bahwa pemilihan jabatan Camat Sompak ini telah melalui tahapan, pertimbangan, dan kajian khusus.

“Kita telah mengkaji, mencari, mempertimbangkan track record masa kerja, latar belakang pendidikan, kompetensi dan sebagainya, mudah-mudahan yang kita lantik ini merupakan yang paling pas untuk mengisi jabatan sebagai Camat Sompak,” jelas Karolin.

Lebih lanjut Karolin berharap Camat Sompak yang baru ini dapat menggali potensi daerahnya dan memiliki komitmen yang tinggi terutama dalam membangun sumber daya manusia didaerah kerjanya.

“Dengan jabatan baru ini keseriusan dan komitmen yang tinggi membangun sumber daya manusia yang ada diwilayah kerja, Sebagai Camat saya harap juga dapat menggali potensi daerahnya guna mempercepat pembanguna di Kecamtan Sompak,” ujar Karolin.

Kecamatan Sompak yang memiliki tujuh desa mayoritas penduduknya bergerak dibidang pertanian memiliki luas lahan sawah 4.454 Ha. Untuk itu Bupati Landak ingin Camat Sompak yang ditunjuk mampu meningkatkan potensi dibidang pertanian.

“Sompak adalah wilayah pertanian sehingga fokus kita adalah pertanian, sebagai Camat saya harapkan bisa menggali potensi ini agar dapat dikoordinasikan dengan pengambil kebijakan,” harap Karolin (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *