Sabtu , 25 Januari 2020
Home / LANDAK / Tujuh Rumah Warga di Desa Temahar Jelimpo Ludes dilalap sijago Merah

Tujuh Rumah Warga di Desa Temahar Jelimpo Ludes dilalap sijago Merah

 

1913e5c2-326a-48dd-b609-6dca01c526ac

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Desa Temahar, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak rabu (13/11/2019).

Sebanyak tujuh unit rumah warga ludes dilalap si jago merah. Kejadian tersebut pun dibenarkan Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring.

Ia menjelaskan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari tungku perapian yang digunakan untuk memasak masih mengeluarkan bara saat ditinggal pemilik rumah pergi ke ladang.

“Saat ditinggal api menyala dan menjalar kerumah tetangga sekitar, akibatnya sebanyak 7 rumah ludes dilalap api,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, peristiwa kebakatan tersebu terjadi sekitar pukul 12.30 wib. Api baru dapat dijinakan sekitar pukul 14.30 wib setelah warga sekitar dibantu damkar dari PT. IPM (Wilmar) berjibaku untuk memadamkan api.

“Untuk korban jiwa tidak ada, kerugian materil diperkirakan ratusan juta ” terang Kapolsek.

Atas peristiwa kebakaran tersebut, Kapolsek Ngabang menghimbau kepada warga apabila pergi meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci, untuk dapat memastikan terlebih dahulu kompor mapun perapian yang digunakan untuk memasak harus benar-benar dalam kondisi sudah padam serta dapat menitipkan pesan kepada tetangga sekitar atau meninggalkan nomor telpon yang bisa dihubungi.

“Kami dari Kepolisian juga turut prihatin atas musibah yang menimpa warga desa Temahar, semoga para korban diberi kesabaran,” tutup Kapolsek (Sab)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama isteri, Wabup dan Sekda memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, Jumat (24/1/2020)---Kiram Akbar

Lantik 121 Pejabat Administrator dan Pengawas, Paolus Hadi: Kalau Tak Puas Ngomong ke Saya, Jangan Banyak Tingkah!

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi melantik 121 pejabat administrator dan pengawas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *