Jumat , 13 Desember 2019
Home / BENGKAYANG / Disdukbud dan DWP Kabupaten Bengkayang Gelar Kegiatan Kelas Inspirasi

Disdukbud dan DWP Kabupaten Bengkayang Gelar Kegiatan Kelas Inspirasi

cdecad39-75ab-4622-8e3a-b50f64cb9341

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke-20 tahun 2019 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkayang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kegiatan kelas Inspirasi bagi siswa Sekolah Dasar.

Kali ini acara dilaksanakan bertempat di SDN 15 Tampe Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang dengan tema kegiatan ” Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” dengan Sub Tema ” Peningkatan Kualitas Pendidikan Anak ASN menjadi Generasi Milenial yang Kreatif, Aktif dan Inovatif dan Peningkatan Kreativitas Serta Potensi Pengurus dan Anggota DWP”

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr.Agustinus Yan, Ketua DWP Ny.Maria Christiana Yan, Ketua Panitia Ny.Suryawati Made Putra Negara, Ny Dewi Emi Chan, Kepala SDN 15 Tampe Putra Santana, Kabid Pembina SD Sawang Renesius, Kasi Paudni Lukas Pilot, Kepala UPT Warnus Hartono, Ketua Komite SDN 15 Tampe Januari B.Marbun, Kepala Bank BRI Cabang Bengkayang Ilham Hamid dan dr. Kenya Leilani dari RSUD Bengkayang sebagai Narasumber, seluruh guru SDN 15 Tampe, serta peserta kelas Inspirasi Sekolah Dasar Negeri 15 Tampe khususnya siswa kelas IV, V dan VI.

“DWP kabupaten Bengkayang menggelar acara kelas Inspirasi yang dipusatkan bagi siswa SDN 15 Tampe kecamatan Bengkayang,” kata Ny.Maria Christiana Yan kepada media ini, Kamis (14/11).

Selain kelas inspirasi kata Maria juga ada kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) bagi siswa kelas I, II dan III serta pendidikan keluarga bagi orang tua siswa.

“Dengan digelarnya acara ini, harapan kami adalah untuk peningkatan kualitas pendidikan anak sebagai generasi milenial yang kreatif, aktif, dan inovatif serta peningkatan kreativitas dan potensi pengurus dan anggota DWP kabupaten Bengkayang,” ujarnya.

Kepala Dinas Dikbud DR Yan dalam sambutannya mengatakan pentingnya kelas Inspirasi untuk memupuk prestasi bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar.

“Karena sekolah sudah dekat dan Kondisi baik, maka saya pesankan terhadap orang tua dan siswa tidak perlu lagi berharap sekolah di kota, karena sudah ada sekolah yang lebih dekat. Sebab hanya dengan pendidikan kita dapat merubah nasib dan kehidupan di masa depan. Selaku orang tua harus mendukung anak-anak untuk belajar dan terus kerja keras untuk dapat maju dan berkembang dalam meraih prestasi,” ucap Yan.

Sementara itu, Ketua Komite SDN 15 Tampe Januari B.Marbun menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih karena dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta DWP telah melaksanakan kegiatan kelas inspirasi.

“Kami menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, demi kemajuan dan perkembangan belajar para siswa dan siswi di SDN 15 Tampe ini,” kata Marbun.

Bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan Kelas Inspirasi Sekolah Dasar adalah Kepala Bank BRI Cabang Bengkayang Ilham Hamid, dr.Kenya Leilani dari RSUD Bengkayang. (Titi).

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Destaria Wiwit Kusmanto

Ini Motivasi Desta, Pemuda Yang Maju Pilkades Bengkayang

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bakal Calon Kepala Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang Destaria …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *