Rabu , 1 Februari 2023
Home / BENGKAYANG / Resmikan CU Pancur Kasih, Agustinus Naon Minta CU Bantu Pemerintah Atasi Krisis dan Tantangan

Resmikan CU Pancur Kasih, Agustinus Naon Minta CU Bantu Pemerintah Atasi Krisis dan Tantangan

0c906086-0976-4a74-a147-13ae408b7b1b

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG- Gedung kantor CU Sekretariat Pelayanan TP Pancur Kasih Kecamatan Bengkayang diresmikan oleh Plh. Bupati Bengkayang Agustinus Naon, pada Senin (11/11) pagi.

Kita berharap kedepan masyarakat dengan hadirnya CU ini lebih sejahtera, dengan cara membina perekonomian masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bengkayang mendorong Koperasi Credit Union (CU) berperan dalam kontribusi dan partisipasi aktif di kabupaten Bengkayang. Hal tersebut dinilai penting untuk membantu pemerintah dalam menghadapi krisis serta berbagai tantangan yang ada di masyarakat.

Kehadiran CU tersebut diharapkan menjadi jasa layanan keuangan yang terus memberdayakan masyarakat kelas menengah bawah, serta mempermuy pelaku UMKM dalam sistem simpan pinjam.

Plt. Bupati Bengkayang Agustinus Naon mendorong kehadiran CU Pancur Kasih untuk memberikan kontribusi dan peran yang nyata menghadapi berbagai krisis dan tantangan yang dihadapi pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

Agustinus Naon turut mengingatkan bahwa pembangunan fisik jangan menjadi yang utama karena yang lebih penting adalah pembangunan kesadaran masyarakat rajin menabung untuk masa depannya.

“Pembinaan dan pembangunan di bidang koperasi simpan pinjam di kabupaten Bengkayang senantiasa mempunya kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan ekonomi dan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah. Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah sangat mengharapkan peran dan bantuan KSP CU Pancur Kasih TP Bengkayang dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi,” ujar Naon.

BACA JUGA: Bank Kalbar Dinilai Kalah dengan CU

Dalam kesempatan itu, Naon mengajak seluruh masyarakat meningkatkan kualitas menabung , dan saling bergandengan tangan untuk kemajuan pembangunan kabupaten Bengkayang.

Wakil Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Esidorus berharap kehadiran CU Pancur Kasih ini bisa membantu masyarakat menengah yang mengalami kesulitan akses perbankan. Dengan hadirnya CU ini bisa membantu perekonomian masyarakat yang ada di Bengkayang.

“Kita berharap kedepan masyarakat dengan hadirnya CU ini lebih sejahtera, dengan cara membina perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Seperti yang diketahui saat ini kantor CU Pancur Kasih TP Bengkayang memiliki lima kantor TP di kawasan Singbebas, dan dengan aset sebesar 123 Milyar , dengan jumlah anggota mencapai 7317 anggota. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *