Rabu , 24 April 2024
Home / BENGKAYANG / Mahasiswa Pariwisata BUD Bengkayang Wisuda di Bali 

Mahasiswa Pariwisata BUD Bengkayang Wisuda di Bali 

B6FB4172-A543-48D6-8B6B-ABBA4E50A3DA

 

KALIMANTAN TODAY, BALI – Sebanyak 33 mahasiswa asal Kabupaten Bengkayang yang dibiayai oleh pemerintah daerah melalui Beasiswa Utusan Daerah telah menyelesaikan studinya di Politeknik Pariwisata Bali, Kamis kemarin. Total wisudawan dari berbagai tempat, mulai dari jenjang S1, D4, D3, berjumlah 541 orang yang terdiri dari 10 pada program studi.

Wisuda yang ke  XXV istimewa karena wisuda ini merupakan yang pertama digelar setelah lembaga ini beralih status menjadi Politeknik. Sebelumnya masih  berstatus lembaga STP Nusa Dua Bali.  Politeknik Pariwisata Bali diresmikan melalui terbitnya Peraturan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Pariwisata Bali.

Peralihan status ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) berdasarkan surat Nomor B/872/M.KT.01/2019 tanggal 23 September 2019.

Salah satu perwakilan wisudawan, yang mendapatkan BUD kabupaten Bengkayang Levi Susianti mengungkapkan kebanggan dan rasa syukurnya atas kelulusannya dan rekan-rekannya tahun ini. Saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam program ini, terutama pemkab Bengkayang.

“Sebagai salah satu putri daerah yang telah terpilih dan mendapat kesempatan menempuh pendidikan di Poltekpar Bali, saya pribadi dan tentunya teman-teman yang lain sangat senang sekaligus sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kerjasama beasiswa ini terutama special terima kasih kami, kami ucapkan kepada Bapak Suryadman Gidot, yang menginisiasi program ini,” ucapnya, Minggu (10/11). 

 Levi Susianti berharap dengan bekal ilmu dan pengalamanannya dan rekan-rekannya dapat bermanfaat bagi pengembangan pariwisata Kabupaten Bengkayang kedepan.

“Tentunya dengan pelajaran dan pengalaman yang telah kami peroleh selama 4 tahun ini khususnya dalam bidang pariwisata, semoga menjadi bekal bagi kami untuk berkontribusi membangun dan mengembangkan potensi pariwisata khususnya di Kabupaten Bengkayang agar menjadi lebih baik,” tuturnya. 

Wakil Ketua DPRD Esidorus yang turut menghadiri Wisuda tersebut berharap kepada para wisudawan BUD kabupaten Bengkayang jurusan Pariwisata agar bisa berkontribusi dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bengkayang. 

“Kita berharap para wisudawan BUD jurusan pariwisata pulang ke Bengkayang untuk memberikan kontribusi di bidang wisata di Bengkayang, sehingga ilmu-ilmu yang didapatkan selama kuliah dapat bermanfaat,” ucapnya. 

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang telah mengutus 72 mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Politeknik Pariwisata Bali yang terdiri dari 2 tahap, yakni tahap pertama di tahun 2015 dan tahap kedua ditahun 2016.

Hadir juga dalam wisuda tersebut, Plh. Bupati Bengkayang, Agustinus Naon, Kepala Dinas, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang dr. I Made Putra Negara dan Wakil Ketua DPRD Esidorus. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Cek Bangunan RSUD M.Th Djaman yang Baru, Pj Bupati: Target Tahun Ini Pindah

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman melakukan pengecekan pada gedung RSUD M.Th, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *