Kamis , 21 November 2019
Home / BISNIS / Sanggau Jadikan Kawasan Industri, di sini Lokasinya

Sanggau Jadikan Kawasan Industri, di sini Lokasinya

Foto—General Manger PLN UIP Kalbar, Rachmad Lubis beserta rombongan ketika bertandang ke ruang kerja Bupati Paolus Hadi, Rabu (6/11)
Foto—General Manger PLN UIP Kalbar, Rachmad Lubis beserta rombongan ketika bertandang ke ruang kerja Bupati Paolus Hadi, Rabu (6/11)

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kedatangan General Manager PLN UIP Kalbar, Rachmad Lubis beserta rombongan disambut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Bupati Sanggau, Rabu (6/11) di ruang kerja Bupati Sanggau. Kunjungan petinggi PLN itu guna menyampaikan progres pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Tayan-Sanggau.

Pada pertemuan itu, Rachmad Lubis menyampaikan bahwa pembangunan jalur transmisi SUTT ditargetkan selesai tahun ini. Diharapkan minimal satu sirkuit sudah dapat beroperasi.

“Apabila transmisi tersebut telah beroperasi, akan terhubung ke Sistem Kelistrikan Khatulistiwa. Dengan terhubunganya transmisi ke dalam sistem, nantinya pembangkit-pembangkit listrik berbahan diesel di Sanggau akan dapat dimatikan sehingga biaya produksi listrik dapat lebih efisien dan tentunya penyaluran listrik menjadi lebih andal,” ujarnya.

Ia menambahkan, jalur transmisi yang membentang sepanjang 146,4 kilometer ini merupakan salah satu prioritas pembangunan ketenagalistrikan di bagian utara Kalbar. Total terdapat 235 tapak tower dibangun yang melintasi 19 desa dan enam kecamatan.

Mengetahui progres tersebut, Bupati Paolus Hadi menyampaikan dukungannya kepada PLN dalam pembangunan kelistrikan di wilayah Kabupaten Sanggau terutama untuk menarik investor.

“Kami berencana untuk menjadikan wilayah Sungai Batu sebagai area industri, sehingga ketersediaan listrik menjadi poin penting yang menarik para investor,” ujar PH, sapaan Paolus Hadi.

Ia berharap tak ada kendala dalam pembangunan jaringan transmisi tersebut. PH bahkan secara tegas menyatakan kesiapan membantu PLN apabila terdapat hambatan maupun kendala di lapangan.

“Kami juga berharap terhubungnya transmisi ini ke Sistem Khatulistiwa, desa-desa yang belum teraliri listrik di Kabupaten Sanggau bisa segera menikmati listrik dan menjadikan Sanggau terang dalam lima tahun ke depan,” pungkasnya. (Ram)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Ilustrasi/net

Lamar CASN, Jangan Percaya dengan Istilah “Ada Orang Dalam”

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Antusias masyarakat untuk melamar untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), seringkali dimanfaatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *