Rabu , 17 April 2024
Home / LANDAK / RSUD Landak Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna, Karolin Ingatkan Terus Pertahankan Pelayanan Prima

RSUD Landak Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna, Karolin Ingatkan Terus Pertahankan Pelayanan Prima

ee8eeaf9-da98-4671-af86-cea3482a5b51

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi menerima sertifikat akreditasi paripurna bintang lima untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak yang ditandai dengan penyerahan plakat piagam sertifikasi rumah sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang diserahkan dari Direktur RSUD Landak kepada Bupati Landak, bertempat di poli rawat jalan RSUD Landak, Kamis (31/10/19) malam.

Terakreditasi berarti rumah sakit ini diakui telah melaksanakan standar-standar akreditasi nasional dan terkakreditasi peripurna berarti kita telah memenuhi seluruh standar yang telah ditetapkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)

Penyerahan sertifikat akreditasi rumah sakit ini juga dirangkai dengan acara syukuran akreditasi paripurna bintang lima RSUD Landak bersama jajaran karyawan RSUD Landak sebagai bentuk keberhasilan mereka dalam mencapai prestasi tertinggi pada akreditasi rumah sakit.

Akreditasi itu bukan juara lomba ketika menang kegiatan pun selesai

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak yang terlibat dan mendukung perjalanan akreditasi tersebut, terlebih dari seluruh Keluarga Besar dari RSUD Landak yang telah bekerja keras sehingga menghasilkan akreditasi paripuna bintang lima.

“Akreditasi itu bukan juara lomba ketika menang kegiatan pun selesai tetapi akreditasi lebih dari pada lomba, karena akreditasi merupakan proses yang berjalan terus menerus, makanya setiap tahun rumah sakit dilakukan visitasi dan tiga tahun sekali dinilai. Akreditasi ini dapat diperoleh berkat kerjasama semua pihak di Kabupaten Landak terlebih lagi dari seluruh keluarga besar RSUD Landak sehingga semua terlibat baik dari saran, prasarana, SDM dan segabainya dan ini merupakan hal yang luar biasa bagi kita semua serta menjadi kebanggaan milik kita bersama mendapatkan paripurna bintan lima ini,” ucap Bupati Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengajak seluruh jajaran karyawan RSUD Landak untuk terus mempertahankan pelayanan yang prima dan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak terlebih lagi dengan menyandang predikat akreditasi paripurna bintang lima ini.

“Saya berpesan kepada jajaran RSUD Landak untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik di rumah sakit ini terutama bagi masyarakat Kabupaten Landak, karena itulah tujuan akhir dari akreditasi ini yang mampu memberikan pelayanan dibidang kesehatan yang setara dengan rumah sakit di daerah lain. Oleh karena itu, ini tolong dipertahankan, dijaga dan disempurnakan mana hal-hal yang kurang baik, kurang lengkap harus diperbaiki dan dilengkapi,” jelas Bupati Landak.

Sementara itu, Direktur RSUD Landak dr. Wahyu menjelaskan bahwa akreditasi ini merupakan bentuk pengakuan dari pihak luar terhadap RSUD Landak yang telah memenuhi standar akreditasi nasional dalam segi pelayanan dibidang kesehatan di Kabupaten Landak.

“Terakreditasi berarti rumah sakit ini diakui telah melaksanakan standar-standar akreditasi nasional dan terkakreditasi peripurna berarti kita telah memenuhi seluruh standar yang telah ditetapkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang mendukung penuh akreditasi ini serta jajaran karyawan RSUD Landak yang juga sudah berjuang serta berkontribusi dalam penilaian akreditasi ini, sehingga dengan capaian ini kita terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik di RSUD Landak,” ungkap Direktur RSUD Landak (Sab)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *