Sabtu , 27 April 2024
Home / NEWS / Pangdam Tanjungpura Ingatkan Bijak Bermedsos

Pangdam Tanjungpura Ingatkan Bijak Bermedsos

Foto---Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI M Nur Rahmad diwawancarai awak media, Jumat (1/11).
Foto—Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI M Nur Rahmad diwawancarai awak media, Jumat (1/11).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU- Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen.TNI M Nur Rahmad beserta rombongan menggelar ramah tamah bersama forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Kabupaten Sanggau, Jumat (1/11).

Acara yang digelar di Gedung Balai Betomu itu dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, Wakil Bupati Yohanes Ontot beserta seluruh jajaran Pemerintah Daerah, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sanggau, Wakil Ketua DPRD Timotius Yance beserta Ketua Fraksi Hanura DPRD Sanggau Yulianto, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen.TNI M Nur Rahmad mengajak seluruh masyarakat Sanggau untuk selalu menjaga semangat gotong royong, semangat kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan, baik itu dalam beragama maupun dalam kehidupan sehari – hari sehingga Kabupaten Sanggau yang hetrogen ini ke depan akan menjadi kota yang majemuk yang memiliki nilai-nilai kebersamaan dalam keberagaman,” kata Pangdam.

Kepada seluruh masyarakat Sanggau, Pangdam mengingatkan untuk bijak bermedia sosial (medsos). Media sosial, dikatakan Pangdam adalah interaksi antar sesama.

“Bedanya, kalau kita di alam nyata sementara ini alam tidak nyata atau dunia maya. Dan sekarang sudah ada hukum yang mengatur setiap kita untuk bermedia sosial yaitu UU ITE,” pungkasnya.

Masyarakat, lanjutnya harus memiliki prilaku yang baik dan santun, baik di dunia nyata maupun dunia maya dengan mengedepankan kaidah – kaidah hukum yang ada.

“Sekarang sudah banyak contohnya orang-orang yang terjerat kasus hukum karena keliru dalam bermedsos. Karena itu, sebagai warga yang baik, cek dulu setiap informasi yang kita terima,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam beserta rombongan di Bumi Daranante. Selama ini, kata Bupati, Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan selalu mendapat dukungan dari TNI dan Polri, Kejaksaan, Pengadilan dan DPRD Sanggau serta seluruh masyarakat Sanggau.

“Selama ini hubungan kami Pemkab dengan Kodim 1204/Sgu sangat baik termasuk juga dukungan yang luar biasa diberikan Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan secara rinci kondisi geografis, kondisi ekononi, kondisi sosial dan budaya masyarakat Kabupaten Sanggau kepada Pangdam XII/Tanjungpura beserta rombongan. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *