Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Edi Kamtono Ajak Pemuda Peduli Lingkungan dan Sesama

Edi Kamtono Ajak Pemuda Peduli Lingkungan dan Sesama

bb89ef0c-499e-4a95-be78-f814930bc6fd

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak para pemuda untuk tetap bersatu, peduli lingkungan dan peduli terhadap sesama. Ia berharap para pemuda untuk terus berkreativitas serta berkontribusi dalam pembangunan dengan meningkatkan sumber daya manusia dan keterampilan yang dimiliki. “Kita yakin di era tinggal landas ini pemuda-pemuda Kota Pontianak mampu untuk menjadi pemuda pelopor di segala bidang yang bisa meningkatkan peradaban dan kemajuan kota yang kita cintai ini,” ujarnya usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di depan Kantor Wali Kota, Senin (28/10).

Peran pemuda di Kota Pontianak diakuinya sangat besar dalam menjadikan kota ini semakin berkembang. Melalui Pemuda Pelopor yang ada di berbagai bidang, produktivitas mereka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Gagasan, ide dan inisiasi mereka pula yang menjadi motor penggerak untuk membangun Kota Pontianak. Para pemuda juga bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui program-program yang ada. “Pemkot Pontianak memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh para pemuda karena aktivitas mereka juga ikut membantu dalam mengentaskan berbagai persoalan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Juliansyah, satu diantara pemuda Kota Pontianak, menyambut baik dukungan Pemkot Pontianak dalam memfasilitasi segala bentuk aktivitas yang digagas atau inisiasi oleh para pemuda. Hal ini menurutnya sebagai bentuk kolaborasi Pemkot Pontianak dengan pemuda yang patut diapresiasi. “Dukungan pemerintah menjadi penyemangat sekaligus dorongan bagi para pemuda untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kota Pontianak khususnya dan Indonesia umumnya,” tutur dia.

Ia berharap peran pemuda pelopor tidak hanya pada satu atau dua bidang saja. Pemuda harus hadir di segala bidang agar memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya. (jim)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *