Minggu , 17 November 2019
Home / NEWS / Lantik Dewan Pengawas Perumda Air Minum, Bupati: Saya Tak Mau Abal-abal! Ndak Usah Lagi Gaya Lama

Lantik Dewan Pengawas Perumda Air Minum, Bupati: Saya Tak Mau Abal-abal! Ndak Usah Lagi Gaya Lama

 

Foto--Bupati Paolus Hadi mengambil sumpah/janji Didit Richardi sebagai pejabat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau, Kamis (17/10).
Foto–Bupati Paolus Hadi mengambil sumpah/janji Didit Richardi sebagai pejabat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau, Kamis (17/10).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi melantikan dan mengambil sumpah janji Didit Richardi sebagai pejabat Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau periode 2019-2023., Kamis (17/10) pagi.

Pelantikan yang digelar di lantai I Kantor Bupati Sanggau itu dihadiri Dandim 1204/Sgu Letkol. Inf. Gede Setiawan, Waka Polres Sanggau Kompol. Damianus, Kasubag Bin Kejaksaan Negeri Sanggau Enda Budiansyah, Direktur Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau Yohanes Andriyus Wijaya, para asisten, para staf ahli Bupati, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Paolus Hadi berharap Direktur dan Dewan Pengawas harus memiliki visi misi yang sama untuk kemajuan Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau.

“Tugas pengawas mengawasi Direktur supaya bekerja sesuai program kerjanya,” kata Bupati.

Dewan Pengawas juga diminta berani bertindak tegas dalam melakukan pengawasan.

“Saya tidak mau abal-abal. kalau betul bilang betul kalau ndak betul bilang ndak betul. Itu kewenangan yang ada di bapak (Didit Richardi) selaku dewan pengawas,” ujarnya.

Pun demikian dengan Direktur. Jika ada karyawan yang tak beres bekerja, selesaikan dengan baik, karena itu tanggungjawab direktur.

“Jangan sampai Direktur yang bermasalah. Ini kesempatan saya ngomong ni. Jadi ndak usah lagi gaya-gaya lama. Ndak ada. Ini perusahaan milik daerah bukan perusahaan bapak kita,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi kinerja direktur Perumda air minum Tirta Pancur Aji yang menurutnya sudah mulai baik.

“Termasuk langka perusahaan kita ni. Dulunya setahun sudah stres mikir bayar listrik, sekarang sudah tidak lagi. Saya juga aneh dulunya, bahkan sekarang sudah ada stok uang, terimakasih pak Direktur,” ucap Bupati.

Sementara itu, dewan pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau, Didit Richardi mengatakan demi perbaikan ke depan, ia akan meningkatkan kerjasama dengan direktur Perumda agar semakin baik kedepannya.

Pertama yang akan dilakukan dalam mengawasi Perumda Air Minum adalah menekan kebocoran dan mengembangkan sistem informasi manajemen.

“Saya ingin hilirnya Perumda kita ini sehat dengan kinerja yang baik,” kata dia.

Dalam waktu dekat, kata Didit, ia bersama Direktur akan menyusun rencana bisnis tahun 2020-2024. Rencana bisnis ini, lanjut dia, menjadi dasar Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji ini bekerja.

“Kalau di OPD itu Renstra, sama itu. Ini yang lagi disusun. Insyaallah sebelum akhir tahun ini kami sudah bisa nyusun,” ujar dia. (Ram)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Audiens Dialog Kebangsaan di Konferensi dan Teater Untan Pontianak Jumat (15/11/2019)

Bela Negara Bukan Militerisasi

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Apabila berbicara tentang bela negara, kesan yang pertama muncul di tengah-tengah masyarakat sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *