Selasa , 19 Maret 2024
Home / LANDAK / Resahkan Warga Satpol PP Landak Amankan ODGJ Bawa Sajam

Resahkan Warga Satpol PP Landak Amankan ODGJ Bawa Sajam

6BD7D823-DC16-43F0-A2CE-982BCAB556FF

 
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Pemerintah Kabupaten Landak melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak sedang melakukan pengamanan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Pasar Ngabang, Senin (14/10/2019) Kemarin.

Menurut laporan Kepala Bidang Katim Ya’Yadi menyampaikan bahwa menerima laporan dari masayarakat adanya ODGJ di wilayah sekitar pasar.

“Pada saat itu kami mendapatkan laporan dari masyarakat dengan adanya ODGJ di pasar dan saat itu kami dengan 4 orang tim bergerak cepat untuk langsung mengamankan satu ODGJ yang sudah meresahkan masyarakat bahkan sempat terjadi pemukulan terhadap salah satu warga di pasar dan kami bersyukur tidak terjadi apa-apa,” ujar Ya’Yadi Selasa (15/10/2019)

Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa saat berada di lokasi telah ditemukan adanya beberapa benda tajam dari ODGJ tersebut yang bisa berdampak kepada masyarakat.

“Setelah kami amankan ODGJ tersebut, kami telah menemukan beberapa benda tajam berupa 3 korek api, 1 gunting dan 1 pisau dan barang tersebut langsung kami amankan,” ungkap Ya’Yadi.

Kepala Bidang Katim itu juga berharap agar segera diketahui keberadaan keluarga dari ODGJ tersebut.

“Setelah kami amankan, ODGJ tersebut sekitar jam 10 langsung kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Landak (RSUD) dan sampai saat ini kami sedang mencari tahu tentang keberadaan keluarganya,” harap Ya’Yadi.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menegaskan kepada Instansi terkait dan masyarakat untuk dapat bersama-sama menangani maraknya ODGJ di wilayah Kabupaten Landak.

“Saya tegaskan kepada instansi terkait untuk serius menangani permasalahan ODGJ ini dengan saling berkomunikasi antar sesama OPD, selain itu keterlibatan masyarakat juga penting sebagai ujung tombak menangani ODGJ di wilayah Kabupaten Landak,” tegas Karolin (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membuka Gerakan Pangan Murah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *