Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / HUT Pemda Landak Ke-20, Karolin Luncurkan Enam aplikasi Pelayanan Publik 

HUT Pemda Landak Ke-20, Karolin Luncurkan Enam aplikasi Pelayanan Publik 

Karolin Margret Natasa
Karolin Margret Natasa

 
KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi membuka Stand Pameran dalam rangka HUT Pemerintah Kabupaten Landak ke-20 Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Landak serta Launching Radio Pemda Landak 105.5 FM, E-Monitoring Pengaduan Warga, Pembayaran PBB Online dengan Bank Kalbar, Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Teritegrasi untuk Publik (Si Cantik), Host-Host BPHTB dengan BPN Landak, Aplikasi Polisiku Polres Landak dan Aplikasi Sistem Informasi Digital Akuntabel Yuridis Aktual Komunikatif (Si Dayak) Kejaksaan Negeri Landak, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan ini Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, Kapolres Kabupaten Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kepala OPD, Direksi Bank Kalbar, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Landak serta para masyrakat Kabupaten Landak

Ketua panitia Ependi, menyampaikan ada beberapa jumlah peserta pameran yang ikut dalam memeriahkan HUT pemerintah Kabupaten Landak yang ke-20 Tahun 2019 ini.

“Jumlah peserta stand pameran sebanyak 46 peserta yang terdiri dari 26 peserta dari OPD dan 20 peserta dari organisasi/Instansi Vertikal/Badan Usaha/Swasta,” ujar Ependi.

Dalam memasuki tahun yang ke-20 ini pemerintah Kabupaten Landak berupaya untuk mewujudkan visi Kabupaten Landak Mandiri, Maju dan Sejahtera yang diperlukan usaha semua pihak untuk saling berkerjasama dalam membangun Kabupaten Landak.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dengan hadirnya radio Pemda Landak dalam upaya menyebarluaskan info Pemkab Landak ke Masyarakat.

“Saya menyambut baik dengan adanya Radio Pemda Landak 105.5 FM, oleh karena itu saya berharap tidak hanya meriah di awal-awal saja namun harus semaksimal mungkin dimanfaatkan demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Landak,” ungkap Karolin.

Selanjutnya, Karolin menyampaikan bahwa Aplikasi E-Monitoring Pengaduan Warga dibuat sebagai salah satu sarana demi pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik serta dapat menyerap aspirasi masyarakat secara cepat.

“Selama ini pengaduan yang kami terima beberapa media sosial dan website yang ada untuk memudahkan kita menginventarisir dan menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat. Oleh karena itu, kita keluarkan aplikasi pengaduan masyarakat ini yang nantinya berfungsi untuk memudahkan Pemkab Landak dalam melakukan respon cepat terhadap aspirasi yang disampaikan masyarakat,” ucap Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak menekankan kepada stakeholder agar bersama-sama membangun Kabupaten Landak melalui aplikasi Pembayaran PBB Online dengan Bank Kalbar, Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Teritegrasi untuk Publik (Si Cantik), Host-Host BPHTB dengan BPN Landak, Aplikasi Polisiku Polres Landak dan Aplikasi Polisiku Polres Landak dan Aplikasi Sistem Informasi Digital Akuntabel Yuridis Aktual Komunikatif (Si Dayak) Kejaksaan Negeri Landak untuk menuju Kabupaten Landak era digital.

“Saya ingatkan kepada seluruh stakeholder agar bersama-sama membangun era digital di Kabupaten Landak dengan memanfaatkan teknologi seperti beberapa aplikasi yang kita launching saat ini karena sesuai dengan kebutuhan zaman yang menuntut kita untuk melayani secara cepat, tepat, dan transparan. Ini adalah terobosan dan inovasi yang harus kita terus kembangkan di Kabupaten Landak terutama pada pelayanan berbasis online,” jelas Bupati.

Karolin, juga menyampaikan salah satu rangkaian peringatan HUT Pemerintah Kabupaten Landak yang ke-20 ini, kegiatan pameran tahun ini tidak saja melibatkan instansi pemerintah maupun swasta tetapi juga BUMDES dari beberapa desa di Kabupaten Landak.

“Stand pameran ini bisa dijadikan sarana untuk mengenalkan produk-produk asli dari warga Kabupaten Landak dan juga sarana Hiburan, belanjakan uang Bapak/Ibu sekalian untuk produk lokal asli Landak, serta ajak anak suami/istri kita untuk mengunjungi masing-masing Stand Pameran yang ada,” pungkas Bupati Landak (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *