Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Ditunjuk Jadi Calon Ketua Dewan Sanggau, Jumadi Diberikan Tugas Khusus

Ditunjuk Jadi Calon Ketua Dewan Sanggau, Jumadi Diberikan Tugas Khusus

Foto---Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi.
Foto—Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – PDI Perjuangan selaku partai pemenang dalam Pileg 2019 di Kabupaten Sanggau telah menunjuk Jumadi sebagai calon Ketua Dewan definitif periode 2019-2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi mengungkapkan, surat penunjukkan tersebut sebenarnya sudah ada sejak pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024, 30 September 2019.

“Waktu pelantikan anggota dewan kemarin sudah ada, cuma baru diambil DPC karena memang itu kewajiban DPC untuk mengambil (surat itu) ke DPP,” ujar PH, sapaan Paolus Hadi.

PH juga sudah meminta kepada ketua sementara, Yeremias Marselinus untuk menindaklanjuti SK penunjukkan tersebut. “Ini terus berproses sesuai aturan,” sebutnya.

Sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih, apakah DPP atau DPC memberikan tugas khusus kepada Jumadi dalam menjalankan tugas?

“Itu pasti. Tugasnya mengamankan kebijakan partai dan tentu ketua DPRD juga diminta menjalankan tugas sesuai tupoksi, dan sebagai Ketua DPC tentu kita kawal,” tuturnya.

Terpisah, calon Ketua DPRD periode 2019-2024, Jumadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan partai kepada dirinya. Ia berjanji akan menjalankan amanah partai dengan sebaik-baik.

“Tugas partai orientasinya jelas untuk melayani rakyat dan tentu amanah itu akan saya laksanakan. Terimakasih ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar dan DPP PDI Perjuangan beserta seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan saya juga mohon doanya semoga mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,”ujar Jumadi.

Seperti diketahui, untuk jatah Ketua Dewan masih milik PDI Perjuangan selaku partai pemenang dengan perolehan tujuh kursi. Posisi kedua ditempati Partai Golkar dengan enam kursi. Dan terakhir Partai Hanura yang meraih lima kursi.

DPP Partai Golkar telah menunjuk Timotius Yance untuk menjabat calon Wakil Ketua definitif. Sementara Partai Hanura menunjuk Acam SE, yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *