Rabu , 23 Oktober 2019
Home / NEWS / Target Operasi 2020, Progres Persiapan Mall Pelayanan Publik Capai 50 Persen

Target Operasi 2020, Progres Persiapan Mall Pelayanan Publik Capai 50 Persen

Foto---Bupati Didampingi Wakil Bupati beserta OPD terkait meninjau progres fisik MPP di kompleks eks Pasar Rawa Bangun Jalan Pancasila Kelurahan Ilir Kota, Senin (7/10).
Foto—Bupati Didampingi Wakil Bupati beserta OPD terkait meninjau progres fisik MPP di kompleks eks Pasar Rawa Bangun Jalan Pancasila Kelurahan Ilir Kota, Senin (7/10).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi meninjau langsung progres fisik pekerjaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di eks pasar Rawa Bangun jalan Pancasila Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Senin (7/10) siang.

Ikut mendampingi Bupati, yakni Wakil Bupati Yohanes Ontot, Kepala Dinas DPMPTSP Alipius, dan Kepala Kadis Perumahan Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Rudi Sanen.

Kepada wartawan, orang nomor satu di Pemkab Sanggau itu menyebut bahwa MPP memang disiapkan Pemda untuk memberikan pelayanan satu tempat kepada masyarakat.

“Di sini (MPP) nanti ada tempat-tempat perizinan, termasuk seluruh OPD yang akan melakukan pelayanan. Ditambah pelayanan dari instansi vertikal seperti mengurus SIM, imigrasi, Kementerian Agama, Dispenda, perbankan, dan semua instansi yang memberikan pelayanan ada disini,” ujar PH sapaan akrabnya.

Untuk kemudahan dalam memberikan pelayanan, lanjut PH, Pemkab Sanggau akan menyiapkan fasilitas dasarnya.

“Tadi saya tanya, persiapan fisiknya sudah 50 persen. Kalau mau sempurna belum, karena kita berfikir mau menata seluruh areal di lingkungan ini untuk menunjang Mall-nya, termasuk areal parkir, areal makan minumnya dan juga pemanfaatan ruangan atas yang berada di lantai II dari Mal ini,” terang PH.

Dia mau MPP tidak hanya menjadi pusat pelayanan publik, tetapi juga pusat perbelanjaan yang sederhana sesuai kemampuan daerah untuk mengemasnya. Adanya MPP ini nantinya, diharapkan masyarakat tidak lagi pindah-pindah mengejar OPD atau instansi vertikal lainnya untuk mendapatkan pelayanan, cukup di MPP.

Mulanya, Bupati berkeinginan akhir tahun 2019 MPP bisa difugsikan, namun melihat progres fisik pekerjaan bangunan yang baru mencapai 50 persen, Bupati meminta leading sector terkait untuk menyelesaikan secepatnya sehingga bisa difungsikan di tahun 2020.

“Maunya saya tahun ini, tapi kalau melihat progresnya paling tidak 2020 sudah difungsikan,” tuturnya.

Sekedar infornasi bahwa proyek pekerjaan fisik MPP dibiayai melalui APBD Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2019 dan dikerjakan oleh CV. Tapian Borneo dengan pagu anggaran Rp 1.430.774.000,00. (Ram)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan

Polres Landak siagakan 1 Pleton Inti Dalmas dan 1 Pleton Kerangka Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden minggu (20/10) mendatang, jajaran Polres Landak …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *