Rabu , 23 Oktober 2019
Home / NEWS / Pisah Sambut Kadis Lingkungan Hidup Sanggau, Bashita: Saya Mungkin Termasuk Kadis yang Cerewet

Pisah Sambut Kadis Lingkungan Hidup Sanggau, Bashita: Saya Mungkin Termasuk Kadis yang Cerewet

Foto---FOTO BERSAMA. Eks Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sanggau, Bashita Ginting diapit Bupati Paolus Hadi (kanan) dan Wabup Yohanes Ontot, Senin (7/10)
Foto—FOTO BERSAMA. Eks Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sanggau, Bashita Ginting diapit Bupati Paolus Hadi (kanan) dan Wabup Yohanes Ontot, Senin (7/10)

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Suasana haru menyelimuti pisah sambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Bashita Ginting, Senin (7/10) di Kampung Wisata Sentana. Posisi Bashita yang memasuki masa pensiun per 1 September 2019, digantikan Didit Richardi.

Selain seluruh pegawai maupun honorer Dinas Lingkungan Hidup, hadir pula Bupati Paolus Hadi, Wabup Yohanes Ontot, Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina, Ketua GOW, Kusbariah Ontot dan Ketua DWP, Cristiana Sri Kusumastuti.

Acara diisi berbagai testimoni dari para Kepala Bidang (Kabid) selama Bashita memimpin Dinas LH. Kabid Pertamanan, Priyono mengatakan Bashita adalah sosok yang tegas, apa yang diperintahkan adalah sesuai dengan tupoksi.

“Berkah bagi kami yakni mendapat bimbingan dari ibu dan masukan yang diberikan merupakan bekal untuk kami sebagai generasi baru. Pensiun bukanlah sebagai pemutus kita, akan tetapi kami berharap akan bisa tetap terjalin silahturahmi. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan kepada kami bisa bermanfaat di kemudian hari,” ucapnya.

Senada diungkapkan Kabid Kebersihan, Ahmad Jaini. Ia mengaku banyak mendapat bimbingan dari Bashita. Sosok Bashita, kata Jaini, dapat dirangkum dalam tiga huruf: BTL.

“Baik, selaku Kepala Dinas dan rumah tangga. Tegas, sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada, tidak neko-neko serta tidak semena-mena. Lancar, beliau selalu memberikan kemudahan segala urusan kepada stafnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bashita mengaku memulai karier sebagai Kadis Lingkungan Hidup sejak 1 Januari 2017.

“Saya mungkin termasuk Kadis yang cerewet. Tapi saya tahu diri juga dan memiliki tujuan untuk ketegasan dan kemandirian. Saya juga bangga bahwa anak honor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bisa masuk menjadi anggota Kepolisian dan ini juga merupakan buah dari apa yang saya perbuat untuk mereka. Saya mohon maaf kepada bapak-bapak dan teman-teman di lapangan, bukan saya cerewet, tetapi demi untuk kebaikan kerjaan kita semuanya,” ucap Bashita.

Ia kembali menegaskan cerewetnya guna menunjukan agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi. “Andaikan sebagai penyapu misalnya, jadilah penyapu dengan sebaik mungkin,” katanya.

Bupati Paolus Hadi mengatakan bahwa pola kepemimpinan bermacam-macam. “Jadi kalian harus bisa paham. Saya atas nama pribadi, Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bashita Ginting, saya tahu beliau betul-betul dengan hatinya menjadi Kadis Lingkungan Hidup,” ujar PH sapaan akrab Paolus Hadi. (Ram)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan

Polres Landak siagakan 1 Pleton Inti Dalmas dan 1 Pleton Kerangka Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden minggu (20/10) mendatang, jajaran Polres Landak …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *