Selasa , 19 November 2019
Home / BENGKAYANG / Usai dilantik, Pemuda Minta Wakil Rakyat Penuhi Janji Kampanye

Usai dilantik, Pemuda Minta Wakil Rakyat Penuhi Janji Kampanye

 

Albert
Albert Pandur Sae Pudaba

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Moment pelantikan dewan sudah usai, baik DPRD, DPRD Provinsi dan, DPD RI, DPR RI. Berbagai harapan datang dari masyarakat, terutama harapan kepada wakil rakyat yang melenggang di parlemen perwakilan Kabupaten Bengkayang. Harapan dengan telah dilantik sebagai wakil rakyat yang sah, para legislator dapat menjalankan amanah rakyat dengan baik, sesuai dengan perundang-undangan. Serta menepati janji kampanye.

Ketua Gerakan Aksi Nyata Kabupaten Bengkayang, Albert Pandur Sae Pudaba berharap para anggota dewan yang sudah dilantik dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
“Yang pertama adalah legislasi, dewan diharapkan mampu menghasilkan Perda-perda ataupun Undang-undang yang mempertimbangkan dan melihat situasi perkembangan dimasyarakat saat ini. Tentu Perda-perda atau Undang-undang nanti dibuatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan melihat fakta yang ada di lapangan, yang pro kepada masyarakat,” ujarnya.
Kemudian, kedua adalah pengawasan. Artinya dewan diharapkan mampu bersinergi dengan eksekutif sebagai eksekusi pembangunan fisik maupun non fisik yang nanti akan dilaksanakan, memastikan bahwa apa yang dikerjakan benar-benar tuntas. Ketiga adalah anggaran. Artinya legislatif dalam ini dewan dan eksekutif dalam ini pemerintah benar-benar memetakan daerah-daerah yang betul-betul memerlukan pembangunan fisik maupun nonfisik.

” Hal yang prioritas haruslah di dahulukan demi kepentingan masyarakat. Agar anggaran tersebut tepat,” ujar Pemuda yang ini.
Selain itu, Pandur juga turut menyuarakan agar wakil rakyat memperhatikan tenaga guru Honorer. Tidak hanya untuk tenaga guru honorer, juga mencakup semua tenaga honor yang ada di pemerintahan. Terutama di kabupaten Bengkayang demi kesejahteraan sosial.

“Perlu juga perhatian untuk tenaga honorer, dimana gaji yang diberikan perlu ditingkatkan lagi. Karena bagaimanapun tenaga honorer ini juga salah satu penggerakan mesin jalannya pemerintahan. Kesejahteraan mereka perlu dilihat dan diperhatikan bersama,” ucapnya.

Ia menyarankan, wakil rakyat, baik itu daerah, provinsi dan pusat yang telah dilantik untuk mulai bekerja dengan ekstra. Dengan dengarkan aspirasi masyarakat, segera laksanakan janji yang sudah disampaikan saat kampanye.
“semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai janji sumpah jabatan yang sudah di ucap,” tuturnya. (Titi).

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Foto---Para pegawai memberikan sampel urine mereka untuk dites oleh petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau, Selasa (19/11) pagi di aula lantai I kator Bupati Sanggau

182 ASN dan Tenaga Kontrak di Setda Sanggau Dites Urine, Jika Terbukti Ini Sanksinya

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau, Pemkab Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *