Selasa , 23 April 2024
Home / NEWS / 54 Peserta Ikuti Ajang Pemilihan Bintang Radio

54 Peserta Ikuti Ajang Pemilihan Bintang Radio

Foto--Bupati menyerahkan hadiah kepada kepada pemenang Bintang Radio 2019---ist.
Foto–Bupati menyerahkan hadiah kepada kepada pemenang Bintang Radio 2019—ist.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sebanyak 54 peserta ambil bagaian di ajang Bintang Radio 2019. Ajang pencarian bakat tarik suara tersebut dimotori Radio Republik Indonesia (RRI) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sanggau.

 

Pada malam grand final, pekan kemarin, hadir Bupati Sanggau Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. Sementara bintang tamu malam itu adalah Debora Febricia, Juara 1 Nasional Bintang Radio Indonesia dan ASEAN tahun 2015 dan Juara 1 tingkat ASEAN tahun 2016.

 

Peserta yang memenangkan dan terpilih menjadi Bintang Radio 2019 akan mewakili Bintang Radio tingkat Nasional di Malang bulan November mendatang.

 

Bupati Sanggau Paolus Hadi berharap kedepan dengan dilaksanakannya kegiatan ini Kabupaten Sanggau akan memiliki para penyanyi remaja tangguh yang dapat menjadi penyanyi professional dalam industri musik tanah air maupun internasional.
“Jadilah kita sebagai manusia yang berkualitas, kreatif, berbudaya dan bermartabat dengan nilai budaya kearifan lokal,” pesan PH sapaan akrabnya.
PH menambahkan, kegiatan Pemilihan Duta Bintang Radio Indonesia merupakan bentuk sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan Radio Republik Indonesia Entikong dalam memajukan, mengembangkan dan memanfaatkan bakat generasi muda Kabupaten Sanggau sebagai salah satu media dalam menunjang pembangunan karakter dan sikap nasionalis.
“Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama dengan Radio Republik Indonesia Entikong akan selalu berupaya untuk memfasilitasi segala bentuk kegiatan yang semuanya demi kebaikan masyarakat dan generasi muda di Sanggau, berkualitas, kreatif, berbudaya dan bermartabat dengan tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal dan bangga dengan identitas dirinya sebagai orang Sanggau,” pungkasnya.
Adapun juara 1 di ajang tersebut, untuk kategori putri atas nama Rikha Friskila dan juara 1 kategori putra atas nama Robertus Ritih. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *