Jumat , 19 April 2024
Home / LANDAK / Resmikan Gedung Baru Disdukcapil Landak, Karolin : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Resmikan Gedung Baru Disdukcapil Landak, Karolin : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Karolin Margret Natasa
Karolin Margret Natasa

 

Harapan saya agar prasarana dan sarana yang kami sediakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya memberikan pelayanan kepada masyarakat

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan gedung baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak. Acara peresmian gedung baru ini digelar halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Landak di jalan Pangeran Cinata Desa Raja kecamatan Ngabang, Selasa (24/9/2019).

Gedung
Gedung Disdukcapil Landak

Turut hadir dalam peresmian gedung baru Disdukcapil, Kepala Disdukcapil Provinsi Kalimantan Barat, perwakilan Disdukcapil seluruh Kabupaten kota di Kalimantan Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Landak, Sekda Landak, para Kepala OPD Kabupaten Landak, Camat dan Kepala Desa se- Kabupaten Landak.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2016 yang lalu gedung Disdukcapil dilokasi yang lama terkena musibah kebakaran, untuk itu Bupati Landak menyampaikan bahwa dengan dibangunnya gedung baru Disdukcapil yang diresmikan saat ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam menyediakan tempat, sarana dan prasarana demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Dilokasi yang sama adalah gedung Disdukcapil terdahulu, tapi karena ada musibah kebakaran habis terbakar rata jadi tanah. Ketika saya menjadi Bupati kami melihat bahwa sebagai garis terdepan dalam melakukan pelayanan publik kepada masyarakat kita memerlukan tempat, sarana dan prasarana yang lebih representatif,” ujar Karolin.

Karolin mengungkapkan bahwa pembangunan Kantor Disdukcapil sebenarnya telah rampung pada awal tahun 2019, tetapi masih ada beberapa pembenahan lebih lanjut terutama berkaitan dengan listrik dan internet yang sangat diperlukan untuk pelayanan kependudukan.

“Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat kami dengan keterbatasan anggaran yang ada membangun kantor Capil ini, walaupun pembangunannya sudah selesai sejak awal tahun ini, hanya saja memerlukan pembenahan mulai dari halaman dan paling penting adalah listrik dan internet,” terang Karolin.

Bupati Landak berharap dengan diresmikannya gedung baru ini, dengan sarana dan prasarana yang ada Disdukcapil Landak dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Harapan saya agar prasarana dan sarana yang kami sediakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap karolin.

Selanjutnya Karolin berpesan agar seluruh petugas pada Disdukcapil Landak dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh petugas di dinas Dukcapil agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, karena jaman sekarang dunia semakin terbuka dan semakin kritis , salah sedikit masuk facebook dan sebagainya jadi hati-hati,” tegas Karolin.

Terkait diresmikannya gedung baru Disdukcapil Kabupaten landak ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat Yohanes Anthonius Rawing berharap berbanding lurus dengan capaian layanan kinerja Disdukcapil Landak.

“Dengan diresmikannya gedung kantor ini tentunya selalu diharapkan berbanding lurus dengan meningkatnya capaian layanan kinerna pada Dinas Dukcapil kabupaten Landak,” harap Yohanes.

Yohanes menambahkan perlunya sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam mencapai target kinerja terutama dalam hal pendataan kependudukan di Kalimantan Barat. Melihat sarana dan prasarana yang ada saat ini Ia ingin Disdukcapil Landak memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat.

“Tentunya kondisi hari ini memberikan semangat positif kepada Disdukcapil Landak dan jajaran supaya lebih cepat memberikan pelayanan dan masyarakat yang datang mendapat pelayanan yang semestinya, yang menjadi target utama kita memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Yohanes.

Bersamaan dengan acara ini juga diadakan Launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) tingkat Kabupaten Landak tahun 2019. Untuk itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat Yohanes Anthonius Rawing berharap adanya gerakan yang memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya data kependudukan yang benar.

“Makna dari gerakan Indonesia sadar Adminduk ini bukan hanya pelayanan yang harus ditingkatkan tapi kita memberikan penyadaran kepada warga kita bahwa pentingnya pelaporan perubahan data kependudukan, mudah-mudahan dengan gerakan GISA ini maka kedepan masyarakat kita semakin sadar untuk bisa mendaftarkan dirinya sebagai penduduk Indonesia,” kata Yohanes (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *