Rabu , 13 November 2019
Home / LANDAK / Bangun Ruang Kelas SMA Pak Kasih Sidas, Karolin: Anggarannya 1,2 Milyar

Bangun Ruang Kelas SMA Pak Kasih Sidas, Karolin: Anggarannya 1,2 Milyar

71333152_1287680481406499_2962275567237332992_n
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi melakulan peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas SMA Pak Kasih Sidas, Kecamatan Sengah, Temila Kamis (19/9/2019).

609d3a1a-10e7-4ae0-91cf-3ae7efd9092f

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri juga oleh Ketua pembina Yayasan Sosial Pak Kasih yang juga ketua DPRD kabupaten Landak Heri Saman, pengurus yayasan dan guru, perwakilan desa Sidas dan Keranji Mancal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para orang tua siswa.

Anggarannya 1,2 Milyar, ini bukti perhatian dari pemerintah daerah untuk terus memajukan pendidikan di Kabupaten Landak

Ketua Pembina Yayasan Pak Kasih Sidas Heri Saman mengatakan bahwa gedung kelas akan dibangun dengan dua lantai terdiri dari 6 kelas. Ia mengatakan pembangunan yang dilakukan merupakan upaya untuk memajukan pendidikan di desa Sidas dan Kabupaten Landak pada umumnya.

“Kami sebagai pengururus yayasan ingin melakukan yang terbaik demi memajukan pendidikan di Sidas dan Kabupaten Landak pada umumnya, rencananya ini akan kita bangun dua lantai dengan 6 kelas belajar, saya mohon dukungan terhadap sekolah ini,” ujar Heri Saman.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengungkapkan pembangunan ruang kelas SMA Pak Kasih Sidas yang menggunakan APBD Kabupaten Landak merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah demi memajukan pendidikan di kabupaten Landak.

“Anggarannya 1,2 Milyar, ini bukti perhatian dari pemerintah daerah untuk terus memajukan pendidikan di Kabupaten Landak, kita bersyukur didekat tempat tinggal kita sudah ada sekolah ini yang berdiri sejak tahun 1984,” ujar Karolin.

Karolin berharap para pengurus yayasan dan para guru nantinya bisa maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada murid terutama dalam proses belajar mengajar.

“Karena sudah dibantu oleh pemerintah saya berpesan kepada para pengurus yayasan dan para guru agar berupaya maksimal juga memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita, Guru mohon bisa mengikuti perkembangan regulasi sehingga anak- anak ini jika nanti ujian nasional bisa lulus seratus persen,” harap Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak juga mengharapkan agar orang tua murid bisa bekerjasama dalam memajukan pendidikan dalam hal mengawasi anak-anaknya saat diluar jam sekolah terutama agar tidak terpengaruh pada narkoba.

“Pendidikan itu adalah tanggungjawab bersama, ibu bapak menyekolahkan anak disini bukan berarti lepas langgung jawab, sampai dirumah tetap jadi tanggungjawab ibu bapak, saya mohon diawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh narkoba yang sangat berbahaya” ketus Karolin.

Diakhir sambutannya Karolin berpesan kepada semua pihak agar bersama-sama menjaga sekolah yang sudah dibangun. Menurutnya dukungan semua pihak sangat diperlukan demi terciptanya kualitas layanan pendidikan yang lebih baik.

“Kondisi pendidikan di Kabupaten Landak masih banyak yang harus kita benahi, kami berusaha semaksimal mungkin tapi tetap memerlukan dukungan dari bapak ibu. Kita bersyukur hari ini kita peletakan batu pertama, tolong nanti sekolahnya dijaga dan dipelihara karena ini untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak kita,” tutup Karolin (Sab).

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Kepala Pelaksana Tugas atau PLT Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Daerah Tertinggal (DPMPD2T) Dodorikus

Ini Daftar Nama Bakal Calon Kades yang Ikuti Tes Kompetensi

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sebanyak 50 Desa dari 14 Kecamatan akan menggelar Pemilihan Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *