Kamis , 18 April 2024
Home / BENGKAYANG / Sat Polair Polres Bengkayang Bagikan Masker Kepada Nelayan dan Masyarakat Pesisir

Sat Polair Polres Bengkayang Bagikan Masker Kepada Nelayan dan Masyarakat Pesisir

E0AB1198-FBCE-439C-92EF-8B496123C8A2

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG –  Personil Satuan Polair Polres Bengkayang bersama Puskesmas Sungai Raya Kepulauan bagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di pesisir, Kamis (19/9) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim, SIP beserta anggota dan Puskesmas Sungai Raya Kepulauan diwakili oleh Bapak Achmad beserta rekannya.

Ada beberapa titik pembagian masker gratis ini diantaranya, Dermaga penyebrangan Teluk Suak dan Dermaga di Samudra Indah Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang dan masyarakat Nelayan yang akan beraktivitas melaut.

Kasat Polair Polres Bengkayang Apep Syamsul Hakim, SIP mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini untuk mencegah Penyakit ISPA akibat kabut asap terutama kepada nelayan dan masyarakat pesisir yang beraktivitas di laut untuk mencari rezeki.

“Pembagian masker ini kepada nelayan yang beraktivitas di laut dan masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Lemukutan dan Pulau Kabung,” ucap AKP Apep.

“Pembagian masker secara gratis ini disambut baik oleh nelayan dan masyarakat pesisir yang menerimanya,” tambahnya.

Selain memberi masker, Kasat Polair dan anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Lahan di pesisir sebagian besar adalah lahan gambut, apabila terbakar akan sulit dipadamkan yang akan menambah kabut asap. Dengan ini kami himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan,”tutup Apep. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *