Kamis , 25 April 2024
Home / BENGKAYANG / Kenal Pamit Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur: Bengkayang Penuh Toleransi

Kenal Pamit Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur: Bengkayang Penuh Toleransi

926DD994-D292-4401-B98C-DDCEAA15B1FE

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – AKBP Natalia Budi Darma resmi menjabat sebagai Kapolres Bengkayang yang baru menggantikan AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto yang mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri.

Prosesi penyambutan Kapolres Bengkayang yang baru diawali dengan acara adat khas suku dayak yakni Potong Bambu. Acara tersebut bdilakukan kemarin di halaman Mako Polres Bengkayang.

Kedatangan Kapolres Bengkayang (yang baru) disambut dengan jajar kehormatan, pedang pora dan tarian penyambutan dari Sanggar Tari Pabayo Tarigas Bengkayang.

Kapolres Bengkayang yang baru AKBP Natalia Budi Darma memberikan apel perdana kepada seluruh anggota Polres Bengkayang yang di dampingi oleh AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Diacara Laporan Kesatuan AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto memberikan gambaran kepada Kapolres Bengkayang yang baru situasi terkini di Wilayah Hukum Polres Bengkayang, sarana prasarana, personil dan situasi kamtibmas.

AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan bahwa ia berharap anggota dapat memberikan yang terbaik kepada pejabat baru, sama atau lebih dari kepada saya dulu.

“Selama saya bertugas tidak ada masalah, anggotanya baik-baik, berikan kerja sama yang baik yang pernah anggota berikan kepada saya, harus berikan lebih kepada kapolres yang baru,” ucap AKBP Yos Guntur.

Pada momentum itu, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf dan seluruh pengalaman yang baik ini akan dibawa ke tempat tugas yang baru.

“Selama 10 bulan 14 hari saya bertugas di Bengkayang, bahwa di Bengkayang penuh toleransi sehingga berpengaruh kepada mindset masyarakatnya bahwa Bengkayang benar-benar aman,” ucap AKBP Yos Guntur.

“Saya juga berharap kepada anggota untuk tetap semangat dan jangan lupa bahagia, dengan bersyukur kita akan bahagia,” lanjut AKBP Yos Guntur.

Sementara itu, pejabat baru Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma dalam sambutannya bahwa ia pertama kali berdinas di Satuan Pelopor Sat Brimobda Polda Kalbar, selanjutnya melaksanakan tugas di Korps Brimob Polri selama kurang lebih 9 tahun.

“Selanjutnya menjadi Komandan Batalion Brimob Halmahera Maluku Utara kurang lebih selama 8 bulan,” ucapnya.

AKBP Natalia Budi Darma juga mengatakan, bahwa ia memohon doa dan dukungan dari para Forkopimda dan para masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan harkamtibmas di Kabupaten Bengkayang.

“Ini menjadi tanggung jawab saya sebagai Kapolres, mari bersama-sama meneruskan kesuksesan dari pejabat lama,” ucapnya.

Plh. Bupati Bengkayang Agustinus Naon, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres lama sehingga kamtibmas selama ini berjalam aman dan sejahtera.

“Kepada Kapolres yang baru selamat datang dan selamat bergabung di Bengkayang, mari kita bersama-sama melaksanakan tugas agar Bengkayang menjadi kondusif,” pungkas Naon. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP dan PAN, Zulkarnain: Wait and See, Kita Harus Realistis

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sanggau, Zulkarnain kembali mengambil formulir pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *