Sabtu , 27 April 2024
Home / LANDAK / Karolin : Wisudawan Menjadi Kader Pendidikan Masyarakat

Karolin : Wisudawan Menjadi Kader Pendidikan Masyarakat

165B45F8-BEF8-4CFE-8F2E-8C5A8B9DF048

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pamane Talino Landak kembali melaksanakan wisuda ke-4 bagi 138 mahasiswa-mahasiswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam sambutannya berharap supaya wisudawan dapat menjadi generasi yang peduli pendidikan dan pembangunan masyarakat.

“Saya berharap kepada wisudawan yang diwisuda hari ini supaya dapat menjadi generasi yang peduli akan pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan serta menjadi kader bagi Kabupaten Landak dimasa yang akan datang,” ujar Bupati Landak yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Vinsensius, Sabtu (14/09/2019).

Selain itu Bupati Landak juga akan memberikan beasiswa pada tahun 2020 bagi mahasiswa STKIP Pamane Talino yang mahasiswanya berprestasi dan kondisi ekonomi kurang mampu.

“Nanti ditahun 2020, Bupati Landak juga akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu,” ujar Vinsensius.

Acara wisuda kampus STKIP Pamane Talino tahun 2019 yang berlangsung di aula Kantor Bupati Landak tersebut, juga mengundang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dalam orasi ilmiahnya, Jonan berpesan kepada wisudawan supaya mampu memberikan yang terbaik kepada daerahnya terlebih bagi yang akan terjun dalam dunia pendidikan sebagai guru.

“Nanti jika menjadi seorang guru, maka anak-anak yang diajari harus menjadi lebih baik dari kalian (wisudawan). Karena dengan demikian maka kalian sudah ikut membantu pemerintah dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang baik dan bermutu,” pesan Ignasius Jonan.

Kementerian ESDM Republik Indonesia juga akan menyalurkan bantuan senilai Rp. 6 Miliar untuk kampus STKIP Pamane Talino Kabupaten Landak (Sab)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *