Kamis , 21 November 2019
Home / NEWS / BREAKING NEWS: Dua SD Terbakar di Kecamatan Pemangkat

BREAKING NEWS: Dua SD Terbakar di Kecamatan Pemangkat

782571FF-B0BD-4BC3-A12F-6BC77D2DAFD9

KALIMANTAN TODAY, SAMBAS – Kota Pemangkat Kabupaten Sambas Jumat (13/9) kembali membara. Dua sekolah dasar yakni SDN 12 dan SDN 21, pukul 11.00 wib terbakar. Diduga, api berasal dari perumahan guru yang sudah lama kosong tidak berpenghuni.

Kedua Sekolah Dasar Negeri tersebut kata Kasat Reskrim Polres Sambas, AKP Prayitno, adalah satu atap di Jalan Terusan Melati Desa Penjajab Kecamatan Pemangkat.

“Sumber api, diketahui berasal dari perumahan Guru SDN 03 Pemangkat, yang tidak berpenghuni yang terletak dibelakang lokal SDN 12,” ujarnya.

Bangunan perumahan guru itu lanjut Prayitno, dua pintu yang menyatu. Adapun jumlah lokal kelas yang terbakar. SDN 12 ada 6 lokal yang terbakar dan 1 lokal ruangan kantor juga terbakar habis.

Katanya lagi, untuk SD 21, dua lokal yang terbakar namun hanya bagian atap dan dek selasar kelas.

“Perumahan dinas guru SDN 03, dua lokal terbakar habis. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 12.15 wib, dengan bantuan beberapa pemadam dan juga masyarakat setempat,” paparnya.

Lanjut dia, tidak ada korban jiwa namun untuk total kerugian, belum bisa dihitung menunggu hasil penyidikan lebih lanjut. (jon)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Suib

Alokasikan Anggaran Pilkada di Awal Periode

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota digelar setiap 5 tahun sekali. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *